Sukses


Menjamu Kalteng Putera, Darije Kalezic Minta Pemain PSM Disiplin

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta pemainnya tampil disiplin dan sabar saat menjamu Kalteng Putera pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (6/11/2019). 

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini memprediksi sang tamu akan menerapkan permainan bertahan rapat dan serangan balik yang cepat. Itulah mengapa Darije berharap konsentrasi pemainnya tetap terjaga khususnya lini belakang.

"PSM pasti bakal unggul dalam penguasaan bola. Biasanya dalam situasi seperti, lini belakang jadi lengah sehingga terlambat mengantisipasi serangan balik lawan," ujar Darijendi Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (5/11/2019).

Darije mengungkapkan standar permainan yang diinginkannya bila skuatnya ingin meraih tiga poin pada pertandingan besok. Menurutnya, kalau skuatnya tampil seperti ketika mengalahkan Madura United 1-0 (24/10/2019), ia yakin PSM Makassar bisa mengalahkan Kalteng Putera.

"Saat itu pemain tampil dengan motivasi tinggi dan membuat Madura United kesulitan menciptakan peluang," tegas Darije.

Darije menegaskan ia tak risau, meski pada pertandingan nanti PSM Makassar kembali tak diperkuat lima pemain pilarnya, yakni Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, Guy Junior, dan Bayu Gatra.

"Kami sudah terbiasa bermain tanpa tim yang lengkap. Saya bahagia karena pemain lain meresponnya dengan baik," jelas Darije.

2 dari 2 halaman

Atmosfer Positif

Di sisi lain, Darije mengaku senang dengan atmosfer positif jelang pertandingan.

"Kami baru saja merayakan ulang tahun klub yang ke-104. Secara pribadi, saya juga senang karena hari jadi PSM hanya sehari sesudah tanggal lahir saya," kata Darije. 

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM Makassar. Mantan pemain SAD Uruguay ini menegaskan seluruh pemain memiliki tekad yang sama untuk membuat suporter bahagia.

"Kami akan berjuang keras dan menikmati pertandingan untuk meraih tiga poin dihadapan suporter sendiri. Ini sudah komitmen bersama," kata Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer