Sukses


Haruna Soemitro: Orang Melarang Madura United Jadi Juara

Bola.com, Bangkalan - Peluang Madura United untuk menjadi juara Shopee Liga 1 2019 mengecil. Laskar Sape Kerrab dipaksa takluk 0-2 dari Persipura Jayapura pada pekan ke-26 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (3/11/2019).

Kini, Madura United tertahan dengan koleksi 44 poin di peringkat kedua dari 26 pertandingan. Jarak mereka cukup jauh dengan sang pemuncak klasemen, Bali United, yang sudah memiliki 55 poin dari 24 pertandingan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, masih tetap yakin timnya bisa mengejar Bali United untuk menjadi kampiun. Namun, dia mengungkap ada orang yang sudah melarangnya mengejar mimpi itu.

"Orang kan masih boleh berkeyakinan selama masih diperbolehkan bermimpi. Sekarang saya sudah dilarang bermimpi juara. Sudah ada orang yang melarang saya, 'Jangan mimpi Madura United juara," kata Haruna.

Haruna tidak menyebut siapa orang yang bermaksud menyindirnya itu. Sekilas, trofi juara Liga 1 2019 bisa dipastikan dimiliki Bali United. Apalagi, mereka berpotensi memperlebar selisih poin menjadi 17, karena menyisakan dua laga tunda. Total, 10 laga tersisa milik Serdadu Tridatu.

 

2 dari 2 halaman

Syarat Juara

Secara matematis, peluang Madura United masih terbuka, meski hanya memiliki delapan laga tersisa. Dengan syarat, Greg Nwokolo dkk. mampu memenangi semua laga itu sambil berharap Bali United terpeleset atau kalah setidaknya dalam enam pertandingan.

"Bagi saya, hidup bukan matematika. Selama mimpi tidak dilarang, saya tetap berkeyakinan bisa juara. Siapa yang menyangka Bali United imbang melawan Persela? Madura United masih tetap optimistis," imbuh Haruna.

Sejak awal musim, Madura United telah mengincar gelar Liga 1 2019 dengan mendatangkan beberapa pemain bintang. Ambisi kuat itu seperti mulai sulit direalisasikan dengan kondisi yang harus mereka hadapi.

Video Populer

Foto Populer