Sukses


Darije Kalezic Menilai Pertahanan Rapat Kalteng Putera Sulitkan PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Kalteng Putera 2-1 pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (6/11/2019).

Pada pertandingan ini, Juku Eja sempat tertinggal lebih dulu sebelum mampu membalikkan keadaan.

Setelah pertandingan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai tak mudah buat tim asuhannya mengalahkan Kalteng Putera. Pertahanan yang rapat dan serangan cepat ala Kalteng Putera membuat PSM kesulitan mencetak gol, meski dominan dalam penguasaan bola.

Itulah mengapa, Darije mengapresiasi penampilan pemainnya yang konsisten menekan lawan.

"Dalam kondisi ini, kami akhirnya bisa menemukan celah di tengah rapatnya pertahanan mereka sekaligus mencetak dua gol," ujar Darije pada sesi jumpa media.

Darije mengaku belajar banyak pada pertandingan ini. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini memprediksi pertemuan kembali kedua tim di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Minggu (10/11/2019), bakal lebih ketat dan keras.

"Semua orang tahu Kalteng Putera sulit dikalahkan di Palangkaraya. Kalau pun mereka kalah dari Persib Bandung pada laga kandang terakhir mereka, itu diawali dengan kartu merah pemain Kalteng Putera (Patrich Wanggai)," jelas Darije.

Darije menegaskan tidak mempermasalahkan kalau Kalteng Putera memperagakan permainan keras. Baginya, hal itu sudah lumrah dalam sepak bola.

"Kami paham dengan situasi yang dialami Kalteng Putera saat ini. Karena itu, saya berharap wasit yang memimpin pertandingan nanti berlaku tegas dan fair," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Menang di Kandang Lawan

Di sisi lain, Darije belum bisa memastikan akan membawa kapten PSM, Wiljan Pluim, ke Palangkaraya. Pluim ditarik keluar pada menit akhir pertandingan karena cedera engkelnya kambuh.

"Pemeriksaan awal, cedera Pluim tidak terlalu parah. Ditunggu saja perkembangannya," kata Darije.

Pada kesempatan sama, striker PSM, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan kemenangan atas Kalteng Putera jadi modal Juku Eja menatap pertemuan kedua di Palangkaraya.

Eks striker Persib Bandung ini menegaskan seluruh elemen tim sudah bertekad memberi bukti PSM Makassar bisa juga menang di markas lawan musim ini.

"Kami tetap menyimpan ambisi untuk menang di luar Makassar. Semoga bisa terwujud di Palangkaraya nanti," pungkas Ferdinand Sinaga mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer