Sukses


Bambang Nurdiansyah Merasa PSIS Tidak Kalah dari Persib

Bola.com, Bandung - PSIS Semarang gagal mempertahankan tren positif dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Wallace Costa dkk. dipaksa menyerah oleh tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-2 di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

Gawang PSIS Semarang yang dikawal Jandia Eka Putra jebol dua kali melalui sontekan Ezechiel N'Douassel di menit kesembilan dan eksekusi penalti Febri Haryadi menit ke-73. Sementara satu-satunya gol balasan PSIS lahir dari Bruno Silva menit ke-53.

Kekalahan ini membuat PSIS memang masih berada di posisi ke-13 dengan poin 28 di klasemen sementara. Namun, posisi itu belum aman karena rawan tergusur oleh pesaing-pesaing terdekat, seperti Persija Jakarta dan Persela Lamongan yang punya tabungan laga.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, setelah duel kontra Persib merasa tidak kalah secara permainan. Bahkan tim asuhannya mendikte tuan rumah, terutama pada akhir babak kedua.

"Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Itulah sepak bola, kami kembali menguasai permainan di akhir babak kedua. Peluang kami juga banyak, sangat disayangkan tadi tidak menjadi gol lagi," ungkap Bambang Nurdiansyah dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya rasa permainan PSIS Semarang tidak kalah dari Persib, meski di kandang lawan. Saya baru masuk di tengah musim, dan saya bangga dengan kinerja tim," jelas pelatih yang punya sapaan akrab Banur itu.

2 dari 2 halaman

Fokus Hadapi Bali United

Terpisah, bek sekaligus kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa, meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan di Bandung, kemudian mempersiapkan diri menghadapi laga menjamu pemuncak klasemen sementara, Bali United, pada Jumat (15/11/2019).

PSIS cukup diuntungkan dengan masa recovery, dengan memiliki jeda sekitar delapan hari. Sementara Bali United, yang baru saja bermain di kandang PSS Sleman, akan kembali melakoni laga tandang di markas Persipura Jayapura di Sidoarjo (11/11/2019).

"Sepakat dengan pelatih, inilah sepak bola. Terkadang kami menguasai permainan, tapi tetap kalah. Selanjutnya, istirahat yang cukup untuk pemulihan dan bersiap menghadapi Bali United," ucap pemain asal Brasil ini.

Video Populer

Foto Populer