Sukses


Bertanding Tanpa Bonek, Pemain Persebaya Berusaha Tegar

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan bermain sendirian saat melawat ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Penyebabnya, tim Bajul Ijo mendapat hukuman tidak boleh mendapat dukungan dari suporter di laga tandang.

Hal itu merupakan imbas kerusuhan suporter Persebaya, Bonek, setelah laga melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Klub Bajul Ijo mendapat hukuman menjalani laga tanpa penonton baik kandang maupun tandang hingga musim ini berakhir.

Gelandang asing Persebaya, Aryn Williams, menilai itu merupakan situasi berat yang harus dihadapi tim Bajul Ijo. Pemain asal Australia itu merasa kehilangan karena selama ini Bonek menjadi pemompa semangat saat pertandingan.

"Bonek adalah suporter luar biasa yang selalu mendukung kami. Saya tidak bisa membayangkan kami harus bertanding tanpa mereka. Ini hukuman yang tidak mudah, tapi kami tetap harus menjalaninya," ucap Williams kepada Bola.com, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, pemain Persebaya memang sangat bergantung kepada Bonek, terlebih saat menjadi tuan rumah. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu mampu memberi tekanan kepada tim lawan, meski tak jarang menghujat tim kebanggaan sendiri dalam kondisi terpuruk.

Williams kini berusaha segera memberikan kemenangan yang sudah tak didapat timnya dalam enam laga terakhir. Kali ini, ketidakhadiran Bonek justru harus menjadi pendongkrak semangat buatnya untuk mempersembahkan tiga poin.

"Berarti ini momen untuk kami membuktikan kepada Bonek bahwa Persebaya bisa bangkit. Kami harus segera bangkit agar mereka bisa tetap bangga melihat tim ini berjuang keras menang," ucap gelandang berusia 26 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Menyerah

Stopper Persebaya, Mokhamad Syaifuddin, juga berusaha tegar dengan cobaan yang harus dihadapi oleh Persebaya. Senada dengan Williams, pemain asli Surabaya itu tidak ingin menyerah dengan keadaan seperti ini.

"Kami semua di tim tetap bekerja keras untuk menang. Memang tidak mudah bertanding tanpa Bonek. Tapi, kami tetap berusaha untuk membuat Bonek kembali memberi dukungan dan percaya pada tim ini," tutur pemain bernomor punggung 29 itu.

Video Populer

Foto Populer