Sukses


Bali United Menyiasati Kebugaran Pemain untuk Hadapi PSIS

Bola.com, Magelang - Pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United, mendapat tantangan tuan rumah PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-22 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Namun, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini menghadapi kondisi kebugaran pemain yang tak terlalu baik. Hal itu tak lepas dari masa recovery singkat. Bali United baru saja bertanding di kandang Persipura Jayapura di Sidoarjo, Senin (11/11/2019).

Berarti hanya punya waktu efektif dua hari untuk mengembalikan kondisi terbaik pemain. Hal itu diakui oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (14/11/2019).

"Kami hanya punya sedikit waktu karena baru saja bermain melawan Persipura di Sidoarjo. Kami baru datang kemarin dan hari ini menjajal lapangan serta mematangkan persiapan," terang Teco sapaan akrab Stefano Cugurra.

"Lebih baik saya fokuskan ke pemain untuk istirahat yang cukup. Agar pemain tidak mudah cedera dan tetap punya tenaga untuk melawan PSIS," katanya.

Teco meminta Bali United untuk tetap menghormati tuan rumah PSIS. Meski unggul jauh dalam hal perolehan poin serta posisi di klasemen, Teco mengakui PSIS bisa menghadirkan ancaman serius.

"Pertandingan masih banyak, mereka bisa terus bangkit. Saya juga respek dengan semua pelatih termasuk dengan pelatih PSIS, dan saya tidak tahu ada persoalan apa yang terjadi sehingga sulit menang di kandang sendiri," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Teco diperkirakan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSIS. Terutama karena absennya beberapa pilar. Ricky Fajrin harus ke Timnas Indonesia, sementara Paulo Sergio dan Melvin Platje absen akibat akumulasi kartu.

Selain itu, striker Ilija Spasojevic juga masih diragukan bisa tampil karena masalah kebugaraan. Namun, beruntung bagi Bali United yang masih memiliki pemain pelapis yang tidak kalah kualitasnya.

"Siapapun yang saya turunkan, tentu ingin memberikan yang terbaik. Sementara pemain yang belum mendapatkan kesempatan, pasti akan ada waktunya di pertandingan lain," ujar Teco.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer