Sukses


Kehadiran 15 Suporter dari Kediri Jadi Spirit Persik Saat Kalahkan Persita

Bola.com, Palembang - Ada pemandangan berbeda ketika Persik Kediri melawan Persita Tangerang pada laga kedua babak delapan besar Grup B Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019) lalu.

Hadir sekitar 15 Persikmania Cyber Extreme di tribune barat stadion. Mereka datang langsung dari Kediri untuk menyuntik semangat Faris Aditama dkk.

Hasilnya sungguh luar biasa. Persik Kediri sukses menundukkan Pendekar Cisadane lewat gol tunggal dari tendangan bebas yang dilesakkan M. Edo Firmansyah pada menit 84.

Skuat Persik selebrasi bersama suporter setelah mengalahkan Persita 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, dalam laga 8 besar Liga 2 2019 (14/11/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Kemenangan ini membuat peluang Macan Putih lolos ke babak semifinal kembali terbuka. Pada partai pembuka mereka bermain imbang 1-1 dengan PSMS.

"Para suporter ke Palembang atas inisiatif dan biaya sendiri. Mereka ingin menyemangati pemain setelah Persik hanya bermain imbang. Alhamdulillah, kehadiran mereka memberi dampak positif bagi tim," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Menurut Beny, manajemen Persik membantu penginapan anggota Cyber Extreme tersebut selama tinggal di Palembang.

"Kami carikan tempat kos yang layak untuk mereka. Teman-teman suporter akan ada di Palembang hingga pertandingan terakhir melawan Martapura FC. Semoga yel-yel mereka nanti kembali mampu mendongkrak semangat pemain memenangkan partai krusial ini sekaligus mengantar Persik ke semifinal," ujar manajer Persik Kediri itu.

Video

Video Populer

Foto Populer