Sukses


Tidak Ingin Kehilangan Makan Konate, Arema FC Segera Sodorkan Kontrak Baru

Bola.com, Malang - Dalam waktu kurang dari dua bulan ke depan Shopee Liga 1 2019 akan berakhir. Meski kompetisi ini belum berakhir, Arema FC juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk musim depan. Satu di antaranya adalah segera memberikan kontrak baru kepada pemain kunci, seperti Makan Konate.

Dalam sebuah kesempatan, Makan Konate sempat mengaku sudah mendapatkan tawaran dari klub Indonesia dan Malaysia. Hal tersebut membuat manajemen Arema FC mulai bergerak untuk segera memagarinya.

"Untuk Makan Konate kami akan bertemu dengan agennya dalam beberapa waktu ke depan untuk membahas perpanjangan kontrak. Mungkin saat Arema bertandang menghadapi Bhayangkara FC," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Tanpa bermaksud mengesampingkan peran pemain Arema lainnya, Makan Konate memang merupakan sosok yang dibutuhkan Arema pada musim ini. Bahkan gelandang serang Singo Edan itu tercatat menjadi pencetak gol terbanyak bagi Arema pada musim ini.

Makan Konate sejauh ini memang sudah mengemas 15 gol dan 7 assist untuk Arema FC. Bahkan dalam 27 pertandingan bersama Arema, peran pemain asal Mali itu memang tidak tergantikan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terulang untuk Jadi yang Pertama

Bakal adanya kontrak baru untuk Makan Konate seakan menjadi pengulangan yang terjadi pada akhir musim lalu. Makan Konate sudah menandatangani perpanjangan kontrak saat pertandingan terakhir Liga 1 2018. Hak itu membuatnya menjadi pemain pertama yang dipertahankan oleh Arema FC pada tahun lalu.

"Selain Konate, pemain yang masih dibutuhkan juga akan segera melakukan negosiasi. Selain itu kami juga menunggu komposisi tim pelatih untuk musim depan," ujar Ruddy Widodo.

Arema FC sejauh ini tampil cukup baik di Liga 1 2019. Meski sempat tidak konsisten dengan penampilannya, Singo Edan masih bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019, di mana saat ini mereka berada di peringkat kelima dengan 41 poin dari 27 laga.

Video Populer

Foto Populer