Sukses


Cedera Pergelangan Kaki, Wiljan Pluim Akhiri Musim Lebih Cepat

Bola.com, Makassar - Kabar buruk menerpa PSM Makassar. Juku Eja dipastikan tak akan diperkuat Wiljan Pluim sampai Shopee Liga 1 2019 berakhir. Sang kapten butuh waktu minimal dua bulan untuk menyembuhkan cedera engkel yang menderanya.

Kepastian ini diungkap pelatih PSM, Darije Kalezic usai memimpin latihan reguler skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/11/2019). Menurut Darije, ia sudah mendapat laporan dari tim medis PSM terkait kepastian Wiljan Pluim tak akan tampil lagi hingga akhir musim.

"Hasilnya memang tidak menggembirakan buat PSM. Tapi, saya tidak bisa memaksakan Pluim tampil dengan cedera engkel seperti itu. Saya berharap Pluim cepat pulih karena dia sangat dibutuhkan PSM untuk menghadapi persaingan musim depan," kata Darije.

Sejak putaran kedua Liga 1 digelar, cedera engkel Pluim memang sudah bermasalah. Tapi, kapten PSM itu selalu memaksakan diri untuk tampil.

Terakhir, Wiljan Pluim ditarik keluar sebelum laga berakhir ketika PSM mengalahkan Kalteng Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (6/11/2019).

 

2 dari 3 halaman

Cedera Guy Junior dan Abdul Rahman

Selain soal Wiljan Pluim, Darije juga menjelaskan proses pemulihan dua pilar PSM lainnya, Guy Junior dan Abdul Rahman. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini memperkirakan kedua pemainnya sudah bergabung pada latihan reguler PSM pada akhir November.

"Sejauh ini proses pemulihan mereka berjalan sesuai rencana," terang Darije.

Pada kesempatan sama, Darije juga mengomentari Persipura Jayapura yang bakal dihadapi PSM dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/11/2019). Bagi Darije, tak mudah buat PSM untuk mengalahkan Persipura.

"Persipura adalah tim yang kuat. Tanpa Jacksen Tiago pun mereka tetap tangguh. Jadi kami memang harus mempersiapkan diri lebih baik untuk mengalahkan mereka," pungkas Darije.

3 dari 3 halaman

Video

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer