Sukses


Arema Waspadai Kebangkitan Persija dan Marko Simic

Bola.com, Malang - Arema FC kembali harus berhadapan dengan tim yang sedang dalam tren positif di Shopee Liga 1. Setelah menghadapi Persib Bandung (12/11/2019), tim berjulukan Singo Edan ini bersua dengan Persija Jakarta (23/11/2019), tim yang tak terkalahkan dalam empat laga terakhir

Persija tiga kali menang dan sekali imbang. Hasil itu mengantar mereka lepas dari zona degradasi dan menempati urutan ke-12 dengan 34 poin. Faktor itu yang membuat Arema waspada. Meski bakal main di kandang sendiri, bukan hal mudah untuk meraih tiga poin.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku timnya harus tampil lebih ngotot untuk mengatasi Persija. Secara teknis, dia akan mempersiapkan anak buahnya dalam sisa waktu sepekan kedepan.

Namun, Arema harus kehilangan banyak pemain karena akumulasi kartu, yakni Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony, dan Ridwan Tawainella.

“Persija dalam tren yang bagus. Posisi mereka sudah lepas dari degradasi. Saya pikir Persija selalu memperagakan sepakbola yang bagus,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Di samping tim sedang moncer, striker Persija, Arema FC juga menandai Marko Simic. Penyerang asal Kroasia ini menemukan kembali ketajamannya. Buktiknya, dia memimpin daftar top scorer dengan 23 gol.

Cuplikan Laga Persija Jakarta Vs Arema FC

2 dari 2 halaman

4 Gol

Dalam empat laga sebelumnya, dia selalu mencetak gol. Yang menyita perhatian saat Simic memborong empat gol kemenangan Persija atas Borneo FC (11/11/2019).

“Dia striker dengan penempatan posisi yang bagus. Penyelesaian akhir juga. Tapi pemain di sekelilingnya juga perlu diwaspadai,” imbuhnya.

Pemain di sekeliling Simic salah satunya adalah Riko Simanjutak. Simic banyak mendapat suplai darinya.

Pada pertemuan putaran pertama di Jakarta, Arema FC menahan Persija 2-2. Namun, waktu itu Persija masih belum stabil. Berbeda dengan saat ini. Mereka punya semanga lebih tinggi untuk mengamankan posisi.

“Kami juga punya semangat untuk memenangi pertandingan melawan Persija. Tambahan tiga poin bisa membuat posisi Arema lebih baik di papan atas,” tegas Milo. 

Video Populer

Foto Populer