Sukses


Seto Nurdiyantoro Akui Kondisi PSS dan Borneo FC Sama

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan komentar menjelang pertemuan timnya menghadapi Borneo FC. PSS menjamu Borneo FC dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019).

Bagi Seto Nurdiyantoro, kondisi Borneo FC yang dihantam krisis pemain, juga dirasakan timnya. Seperti diketahui, Borneo FC harus minus 10 pemain dan enam di antaranya adalah pemain utama dalam lawatan ke markas Super Elang Jawa.

Menurut Seto, PSS Sleman juga menghadapi kondisi yang serupa. Meski penggawa yang absen tidak sebanyak Borneo FC, keadaan ini cukup mempengaruhi kekuatan timnya.

Brian Ferreira, Irkham Zahrul Mila, Dave Mustaine, dan Bagus Nirwanto adalah deretan pemain yang harus melewatkan laga kontra Pesut Etam julukan (Borneo FC). Kendati demikian hal itu bukan menjadi alasan Seto Nurdiyantoro untuk meminta skuatnya tetap menghadirkan poin penuh atas Borneo FC.

"Kondisi kami cukup baik, fit, semoga lebih bugar selama 90 menit menghadapi Borneo FC. Sebenarnya kami juga kehilangan beberapa pemain seperti Mila, Brian, Dave, dan Bagus Nirwanto," ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (19/11/2019).

"Namun demikian, kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Terlebih demi mengamankan posisi atau target dari manajemen dari awal musim, yakni tetap di Liga 1," ungkap pelatih PSS Sleman itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Borneo FC Tetap Bisa Jadi Ancaman

Seto turut memperingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi Borneo FC. Meskipun membawa komposisi pemain yang terbatas ke Sleman, Borneo FC dianggapnya tetaplah sebagai tim kuat dan menjadi ancaman bagi PSS Sleman.

"Borneo FC juga hampir sama, tapi mereka bagus dan kuat. Sampai pekan ke-27 masih di posisi empat. Di klasemen, kekalahan mereka minim, pertahanan bagus. Semoga menjadi suguhan yang menghibur nanti," jelas Seto.

Sementara itu, bek senior Purwaka Yudhi akan memimpin rekan-rekannya untuk menaklukkan Borneo FC. Bermain di kandang sendiri dan memiliki persiapan yang lebih matang, ia berharap kemenangan datang untuk PSS yang dalam dua laga terakhir selalu kesulitan.

"Dalam beberapa hari terakhir latihan keras dan mencoba mengikuti kemauan pelatih. Semoga bisa menjalankan instruksi dan meraih hasil yang positif," tutur Purwaka Yudhi.

Video Populer

Foto Populer