Sukses


PSIS Berharap Tira Persikabo Tunda Momentum Kebangkitan

Bola.com, Bogor - PSIS Semarang bertandang ke Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/2019). Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, sedikit berharap tim tuan rumah tidak menjadikan pertandingan ini sebagai momentum kebangkitan.

Tira Persikabo sudah tak pernah meraih kemenangan setelah memasuki putaran kedua Liga 1 2019. Bahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya, Tira Persikabo memang belum lagi meraih kemenangan.

Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo, mengisyaratkan laga kontra PSIS Semarang sebagai waktunya untuk bangkit.

Bambang Nurdiansyah menyadari Tira Persikabo ingin mengakhiri paceklik kemenangan saat menjamu tim asuhannya. Namun, Banur, sapaan karibnya, berharap kebangkitan tersebut akan tertunda.

"Motivasi tim tuan rumah pasti ada untuk mengakhiri puasa kemenangan. Namun, saya berharap kebangkitan mereka tidak terjadi dalam pertandingan menghadapi kami. Kalau mau bangkit, di pertandingan selanjutnya saja," ujar pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah di Stadion Pakansari, Kamis (21/11/2019) petang.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Bekerja Keras

PSIS harus berjuang keras untuk meraih poin di kandang Tira Persikabo. Pasalnya, mereka masih cukup dekat dengan zona degradasi. PSIS berada di peringkat ke-13 dengan torehan 31 poin.

Banur pun mengakui laga kontra Tira Persikabo akan berjalan berat. Selain masalah kebugaran, Laskar Mahesa Jenar juga dipastikan tak diperkuat Safrudin Tahar, Finky Pasamba, dan Bruno Silva. Sementara untuk Septian David Maulana masih akan dipantau hingga jelang pertandingan karena sang pemain baru kembali dari Timnas Indonesia.

"Selain masalah kebugaran yang timbul karena kami baru bermain empat hari yang lalu, sementara Tira Persikabo memiliki dua pekan persiapan, kami juga kehilangan tiga pemain inti karena akumulasi. Untuk Septian David, kami masih memantau kebugaran dan mental untuk bisa tampil dalam pertandingan ini," ujar Banur.

"Tapi, tidak ada alasan. Kami harus bermain baik untuk pertandingan ini supaya bisa meraih poin. Kami sudah mengetahui permainan Tira Persikabo dan kami berharap tren positif dari dua pertandingan sebelumnya bisa kami pertahankan," lanjut pelatih PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer