Sukses


Pulih dari Cedera, Agil Munawar Dapat Peran Baru saat Arema Meladeni Persija

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija akan memberikan kejutan dalam komposisi pemain untuk menghadapi laga penting melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/22/2019).

Satu di antaranya menurunkan bek sayap Agil Munawar di posisi lain. Pemain 23 tahun asal Bandung ini disiapkan jadi gelandang bertahan.

Milo menjelaskan, Agil punya agresitivas sehingga dia bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Hendro Siswanto karena akumulasi kartu. Jika melihat dari kengototan Agil dan Hendro, sekilas memang mirip.

“Agil pemain yang agresif. Namun, saya tidak bisa sampaikan strategi apa yang kami buat untuk melawan Persija dengan menempatkan Agil ditengah,” kata Milo.

Selama ini, Arema selalu bingung mencari pengganti sepadan untuk Hendro. Takafumi Akahoshi yang sempat dijajal punya karakter berbeda dan lebih lambat. Ridwan Tawainella sempat bisa jadi solusi. Tapi, pada laga ini, dia juga absen lantaran akumulasi kartu.

Menarik dinanti seperti apa performa Agil ketika dapat kepercayaan menempati posisi gelandang bertahan Arema FC. Apalagi, mantan pemain Tira Persikabo ini baru pulih dari cedera lutut.

2 dari 2 halaman

Dicoba dalam Latihan

Agil antusias mendapat kepercayaan tampil di posisi favoritnya.

“Saya sudah bermain sebagai gelandang dalam latihan. Mungkin di Arema baru sekarang. Tapi waktu masih junior dan awal membela PS Tira (Tira Persikabo), saya berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Jadi, ini merupakan posisi saya yang sebenarnya,” jelas Agil.

Dia pun sudah melakukan analisis siapa saja yang akan jadi lawan duelnya besok.

“Mungkin besok akan bertemu dengan Rohit Chand, Ramdani Leslatuhu atau lainnya. Saya sudah siap berhadapan dengan pemain tengah Persija,” sambungnya.

Tentang cedera lutut yang sempat membuatnya absen dalam tujuh pertandingan Arema FC, Agil mengaku sudah dalam kondisi yang lebih baik.

“Kalau cedera lutut, saya sudah latihan dengan tim sejak dua minggu setelah cedera akhir Oktober. Jadi sudah tidak ada masalah," tegasnya/

11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL

Video Populer

Foto Populer