Sukses


Bek Persija Sesalkan Penalti Kontroversial Arema

Bola.com, Malang - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto menyesali penalti kontroversial yang menyebabkan timnya gagal memenangi laga kontra Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1, Sabtu (23/11/2019). Keunggulan Macan Kemayoran akhirnya sirna setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Persija unggul 1-0 berkat sundulan Marco Simic pada pertengahan babak kedua. Namun, mendekati akhir laga, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol penalti Makan Konate menit 87'.

Penalti diberikan karena wasit melihat terjadi pelanggaran handsball di kotak terlarang. Menurut Tony Sucipto, wasit keliru dalam melakukan keputusan karena dalam tayangan ulang tak terlihat ada insiden yang dimaksud.

"Harusnya itu bukan penalti. Kami sudah melihat tayangan ulangnya," kata Tony usai laga.

Jika melihat replay terjadinya insiden handsball, bola sempat membentur lutut Sandi Suthe dan mengenai pinggang Ryuji Utomo. Namun wasit Ikhsan Prasetya Jati dengan yakin menunjuk titik putih.

Pemain Persija sempat melakukan protes, sehingga tendangan penalti harus tertunda beberapa menit. Wasit Ikhsan teguh pada pendiriannya dan penalti tetap diberikan.

Tony begitu kesal dengan kepemimpinan wasit. Padahal menurutnya Persija mampu memguasai jalannya pertandingan.

"Persija menguasai pertandingan tadi. Dan semua tahu seperti apa keputusan wasit," lanjut mantan pemain Persib Bandung ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Posisi Persija Belum Aman Betul

Wajar jika Persija kecewa dengan hasil imbang ini karena mereka butuh kemenangan untuk mengamankan posisi dari zona degradasi. Sementara ini, Macan Kemayoran, julukan Persija tertahan di posisi 12 dengan 35 poin.

Sebenarnya posisi Persija agak aman saat ini. Mereka unggul 8 poin dari tim urutan 16 Semen Padang yang menempati zona merah.

Namun demikian, jika sore tadi mereka dapat tiga poin, ada peluang naik satu tingkat menggeser posisi Persebaya dan menjauhkan diri dari papan bawah.

Seperti diketahui, Persija sedang dalam trend positif. Lima laga berhasil dilewatinya tanpa kekalahan. Tiga kemenangan dan dua kali imbang jadi buktinya. Hanya saja, pelatih Edson Tavarez enggan berkomentar terkait apa yang dilakukannya sehingga bisa membangkitkan permainan Persija.

Video Populer

Foto Populer