Sukses


Jebol Gawang Madura United, Dendy Sulistyawan Lega Pecah Telur Bersama Bhayangkara FC

Bola.com, Bangkalan - Dendy Sulistyawan memiliki peran penting untuk Bhayangkara FC saat menang 2-1 atas Madura United. Dia mencetak gol penentu kemenangan The Guardians dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat malam (22/11/2019).

Menariknya, Dendy baru beberapa detik di lapangan sebelum mencetak gol. Dia masuk pada menit ke-80 menggantikan TM Ichsan dalam kondisi kedudukan 1-1. Pada menit itu juga dia berhasil membobol gawang Laskar Sape Kerap.

Di sisi lain, gol itu juga membuatnya pecah telur bersama Bhayangkara FC musim ini. Itu merupakan gol perdananya di Liga 1 2019. Striker asli Lamongan itu sangat lega kembali membukukan nama di papan skor.

"Saya sangat lega. Apalagi saya baru sembuh cedera patah tulang selangka. Masih ada sedikit trauma waktu masuk dari bangku cadangan," kata Dendy kepada Bola.com.

"Tapi, alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan saya mampu mencetak gol untuk kemenangan tim," imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sebelum melawan Madura United, Dendy telah melewati 20 pertandingan Bhayangkara FC di Liga 1 2019 tanpa mencetak gol. Artinya, dia butuh 21 pertandingan untuk kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pesan Paul Munster

Uniknya, kali terakhir Dendy mencetak gol terjadi saat dia melawan Madura United musim lalu. Saat itu, dia masih berseragam Persela Lamongan dan laga itu berakhir 2-1 untuk tuan rumah Madura United pada 8 Desember 2018.

Dendy mengaku mendapat wejangan khusus dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sebelum pertandingan melawan Madura United.

"Pelatih memberi masukan. Dia bilang saya harus lebih kejam ketika mendapat peluang. Makanya, begitu saya mendapat kesempatan, refleks saya langsung menembak dan berbuah gol," tutur pemain kelahiran 12 Oktober 1996 itu.

Paul Munster sendiri mengirim pujian kepada Dendy yang menjadi penentu tiga poin timnya di laga ini.

"Dendy melakukan pekerjaan yang baik. Dia mendapat bola first time dan langsung melepas tembakan. Dia bermain dengan bagus," ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Video Populer

Foto Populer