Sukses


PSM Kalahkan Bali United, Darije Kalezic Puji Penampilan 3 Pemain

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku tak mudah buat skuatnya mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (23/11/2019). Menurut Darije, sang tamu datang ke Makassar dengan level kebugaran yang lebih baik setelah tidak bermain selama sepekan.

Sementara PSM Makassar baru saja berjibaku mengalahkan Persipura Jayapura 4-0 pada 18 November 2019. Dia merujuk fakta di lapangan, di mana pada babak pertama, skuatnya bermain agresif sehingga mendapatkan golnya lewat sontekan Rasyid Bakri pada menit ke-12.

Kondisinya berbeda di babak kedua. Bali United yang lebih bugar tampil garang dan mendapatkan sejumlah peluang. Beruntung PSM mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai pertandingan berakhir.

Itulah mengapa Darije merasa perlu memberi apresiasi kepada para pemainnya yang telah bekerja keras untuk meraih tiga poin. "Saya juga berterima kasih kepada suporter yang terus mendukung kami," ujar Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Selain itu, Darije memberi pujian khusus kepada tiga pemain yang dinilainya tampil bagus. Nama pertama adalah Rasyid Bakri, sang pencetak gol tunggal kemenangan Juku Eja. Bagi Darije, Rasyid mampu membuktikan dirinya layak mengganti peran Wiljan Pluim yang absen karena cedera.

"Setelah lama tidak bermain, Rasyid tampil luar biasa ketika mendapatkan kesempatan bermain," terang Darije.

Menurut Darije, kalau pun dirinya menarik keluar Rasyid pada menit ke-72, itu karena kebugaran eks tim nasional U-23 tersebut belum cukup untuk membuat tampil konsisten selama 90 menit.

Pemain kedua adalah Raphael Maitimo. Darije mengaku sangat respek dengan kerja keras yang diperlihatkan Maitimo sebagai bek sentral berduet dengan Hasim Kipuw.

"Sebelum pertandingan, saya berbicara dengannya. Memintanya untuk bermain sebagai stoper. Dia bukan hanya menerima, tapi juga menunjukkan permainan yang bagus," kata Darije.

Pemain terakhir adalah kiper Hilmansyah yang tercatat melakukan lima penyelamatan untuk menggagalkan peluang Bali United.

"Sebenarnya apa yang dilakukan Hilmansyah adalah hal normal karena pemain Bali United melepaskan tendangan dari luar area 16 meter. Tapi, saya juga paham kalau pelatih Bali United memuji penampilan Hilmansyah," tutur Darije.

Namun, Darije enggan mengomentari peluang timnya mewujudkan target tiga besar pada akhir musim. "Saya tidak mau memikirkannya. Bagi saya yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim menghadapi laga berikutnya," tegas Darije.

Jadwal PSM Makassar memang lebih padat dibandingkan tim lain di Liga 1. Setelah menjamu Bali United, Juku Eka akan bertandang ke markas PSIS Semarang (27/11/2019). "Saya tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim," pungkas Darije.

Video

Video Populer

Foto Populer