Sukses


Kalah dari Persebaya, Jacksen Tiago Sebut Penampilan Persipura Belum 100 Persen

Bola.com, Tenggarong - Persipura Jayapura menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (24/11/2019).

Ironisnya, tim Mutiara Hitam kecolongan saat injury time. Persebaya mencetak gol melalui aksi David da Silva.

"Di sepak bola kesalahan sekecil pun dan pada menit akhir bisa jadi petaka bagi semua tim. Kami melakukan kesalahan kecil yang harus ditebus mahal dengan terjadinya gol tadi," kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, penampilan Boaz Solossa dkk. belum seratus persen. Penyebabnya, faktor psikologis karena harus jadi tim musafir dengan berpindah-pindah kandang di luar Jayapura.

"Faktor lainnya, saya lihat permainan anak-anak belum bangkit setelah hasil negatif pada tiga pertandingan terakhir," tuturnya.

Persipura Jayapura, walau berhasil memanaskan persaingan papan atas, belum stabil. Mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun pada laga tandang. Namun, dua partai kandang berikutnya dikalahkan Bhayangkara FC 1-3 dan diimbangi Bali United 2-2.

2 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Paling menyakitkan, ketika Persipura Jayapura dihajar PSM 0-4 di Makasar. Kekalahan dari Persebaya di Tenggarong ini makin menambah penderitaan tim Mutiara Hitam. Akibat kekalahan ini, poin Persipura bertahan di angka 44.

Posisi Persipura melorot satu tingkat di urutan ketiga klasemen sementara. Kursi mereka digeser Borneo FC yang menduduki rangking kedua dengan koleksi 45 poin.

3 dari 3 halaman

Highlights Persipura Vs Persebaya

Video Populer

Foto Populer