Sukses


Penjelasan perihal Sponsor Tak Merata di Jersey Arema

Bola.com, Malang - Ada yang aneh di jersey Arema ketika pertandingan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (23/11/2019).

Saat pemain Arema memasuki lapangan, ada enam pemain yang masih mengenakan jersey dengan sponsor Corsa di bagian dada atas. Sedangkan di jersey pemain lain sudah tidak tertempel sponsor tersebut.

Untuk pemain yang masuk pada babak kedua, hanya kostum Takafumi Akahoshi yang masih terlihat tertempel brand Corsa.

Sangat janggal bukan? Ketika dikonfirmasi kepada Manajer Bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi, saat ini memang ada masa transisi dari sponsor tersebut.

"Musim depan, brand Corsa akan diganti dengan sponsor Bola Nusantara karena ada transisi manajemen di Corsa. Sedangkan Bola Nusantara masih satu grup dengan pemilik Corsa yang lama," jelas Yusrinal.

Masa transisi itu membuat brand yang tertempel di jersey Arema juga mengalami penyesuaian. Perlahan, brand Corsa akan menghilang di jersey pemain Singo Edan.

"Kalau dilihat memang ada yang janggal di jersey. Tapi, segera akan seragam lagi," imbuh pria yang akrab disapa Inal ini.

Merek Corsa sudah menempel di jersey Arema sejak akhir 2015. Hal ini berarti sudah empat tahun kerja sama tersebut berjalan.

Namun, setiap tahun nilainya disinyalir menurun karena awalnya brand itu menempel di bagian dada dengan ukuran cukup besar. Dari tahun ke tahun terus mengecil dan kini mulai menghilang.

Di satu sisi, saat ini Arema juga memproduksi jersey sendiri dengan apparel benama SEA. Produksi jersey itu saat ini masih terbatas sehingga tidak semua jersey pemain yang tertempel brand Corsa, langsung ditarik. 

Video Populer

Foto Populer