Sukses


Pelatih Borneo FC Ucapkan Selamat buat Bali United

Bola.com, Makassar - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memberi ucapan selamat kepada Bali United yang akhirnya berhasil meraih trofi juara Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/2019).

Borneo FC tak mampu lagi mengejar perolehan poin pesaingnya itu setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-30 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (2/12/2019).

Sementara, Bali United malah menekuk Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Hasil imbang di Makassar membuat Borneo FC baru mengoleksi poin 46 atau tertinggal 17 poin dari Bali United, yang sudah mengoleksi 63 poin.

"Selamat buat Bali United. Kini kami harus fokus dan berjuang keras untuk meraih posisi dua pada akhir kompetisi," ujar Gomez pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Meski gagal menang, Gomez mengapresiasi kinerja pemainnya. Di mata mantan pelatih Persib Bandung ini, Sultan Samma dkk. telah bermain optimal.

Borneo FC sempat unggul 2-1 lewat dua gol Sultan Samma sebelum PSM menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Aaron Evans.

"Kami pantas mendapatkan poin di Makassar, meski hanya satu. Soal penalti PSM, saya tidak mau berkomentar. Saya tidak melihat persis prosesnya," kata Gomez.

2 dari 2 halaman

Sudah Maksimal

Pada kesempatan sama, bek Borneo FC, M. Ikhsan, mengungkapkan ia bersama pemain lainnya sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan, termasuk menjalankan instruksi pelatih dengan benar.

"Buktinya kami sempat unggul 2-1 sebelum PSM mendapatkan penalti untuk menyamakan kedudukan," kata Ikhsan.

Seperti sang mentor, Ikhsan menegaskan akan berjuang habis-habisan untuk meraih hasil maksimal ada empat laga sisa. Terutama saat bermain di Samarinda. Borneo FC masih menyimpan dua laga kandang, Msing-masing menjamu PS Tira (6/12/2019) dan Persib (11/12/2019).

Video Populer

Foto Populer