Sukses


Pelatih PSS Beri Ucapan Selamat untuk Bali United

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan ucapan selamat kepada Bali United yang menjadi keluar sebagai kampiun Shopee Liga 1 2019. Bali United memastikan gelar juara setelah menang di kandang Semen Padang 0-2 pada pekan ke-30, Senin (2/12/2019).

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mengunci titel juara, meski kompetisi masih menyisakan empat pertandingan terakhir. Perolehan poin Ilija Spasojevic dkk. yang mencapai 63, tidak mungkin terkejar lagi oleh tim di bawahnya seperti Borneo FC, yang mengemas 46 angka.

"Selamat untuk Bali United, juara di musim ini, mudah-mudahan di sisa pertandingan tetap fight dan fair play," ungkap Seto Nurdiyantoro kepada Bola.com, Rabu (4/12/2019).

"Tapi, apa pun itu terserah Bali United, entah mau rotasi pemain dan sebagainnya. Mudahan kami, PSS Sleman, bisa segera menyusul juara," kata Seto.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menilai kiprah Bali United hingga keluar sebagai juara di musim ini tidak perlu diragukan. Ia mengakui Bali United memiliki banyak keunggulan, satu di antaranya dari skuat yang mumpuni.

2 dari 2 halaman

Gagal Mengalahkan Bali United

Di awal musim, Bali United sempat terlibat kejar mengejar dengan pesaingnya seperti Tira Persikabo dan Madura United. Namun, setelah berhasil menduduki posisi puncak, Bali United seperti berlari sendirian hingga  akhirnya memastikan gelar juara.

"Dari materi pemain, fasilitas, semuanya oke. Tapi, kalau dari sisi permainan, mohon maaf saya pikir bukan wewenang saya untuk menganalisis,” jelas Seto.

Di sisi lain, dalam dua pertemuan musim ini, PSS gagal mengalahkan Bali United. Pada pertemuan pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 22 Juli 2019, Bali United menang 3-1.

Sementara pada putaran kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 6 November 2019, Bali United mampu menahan tim Elang Jawa dengan skor 0-0.

Video Populer

Foto Populer