Sukses


Gelandang Muda Asal Klub Liga 3 Bangga Ikut Membawa PSS Bertahan di Liga 1

Bola.com, Sleman - Pemain muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio, bahagia setelah ikut membawa timnya menang telak 5-1 atas Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019).

Kemenangan itu memastikan PSS Sleman tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Satu hal lagi yang membuat Ocvian Chanigio gembira adalah, ia turut mencetak gol. Gol itu torehan pertamanya sejak berseragam tim Elang Jawa.

Pemain berusia 20 tahun ini baru bergabung dengan PSS di paruh musim ini. Ia datang dari tim Liga 3, Persitema Temanggung.

Selama ini Ocvian lebih kerap diturunkan pelatih Seto Nurdiyantoro baik sejak menit pertama maupun sebagai pengganti.

Dalam laga kontra Badak Lampung, Ocvian tampil sejak menit pertama dan menempati posisi berbeda.

Biasanya Ocvian dipasang sebagai gelandang bertahan, kali ini dia menjadi gelandang serang, menggantikan Brian Ferreira yang harus mengakhiri musim lebih cepat di PSS Sleman karena cedera.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa mencetak gol pertama dan sering diberi kesempatan oleh pelatih untuk bermain. Gol kemarin saya persembahkan kepada suporter," kata Ocvian kepada Bola.com, Rabu (4/12/2019).

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Tim

Kemenangan besar itu membuat PSS Sleman juga mengakhiri puasa kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya. Berkat tambahan tiga poin ini, PSS langsung meningkat ke posisi ketujuh dengan poin 43.

Ocvian menyatakan pencapaian PSS dengan memastikan diri bertahan di Liga 1 buah kerja keras seluruh pemain. Kekompakan dan selalu menjalankan instruksi dari pelatih turut menjadi andil keberhasilan PSS.

"Saya pribadi juga sangat berterima kasih mendapat kesempatan bermain di tim ini. Pengalaman yang berharga bisa saya dapatkan di sini," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer