Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persipura Geser Borneo FC, Bhayangkara FC Melesat

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan terakhir pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 digelar pada Rabu (4/12/2019). Persipura Jayapura menghadapi PSIS Semarang dan Bhayangkara FC menjamu Persija Jakarta, di mana Persipura dan Bhayangkara FC sukses memperbaiki peringkatnya di klasemen Liga 1 2019.

Persipura Jayapura berhasil menggeser posisi Borneo FC di peringkat kedua klasemen Liga 1 2019. Kemenangan 2-0 yang diraih Mutiara Hitam atas PSIS Semarang pada Rabu sore menjadi penyebab.

Titus Bonai dan Mamadou Samassa menjadi sosok yang berhasil membawa Persipura Jayapura meraih tiga poin dalam laga kandang yang digelar di venue netral, Gelora Delta Sidoarjo. Tiga poin tersebut membuat Persipura saat ini mengoleksi 47 poin dari 30 laga.

Perolehan poin itu mampu menggeser Borneo FC ke posisi ketiga. Persipura kini unggul satu poin dari Borneo FC.

Sementara raihan yang lebih istimewa didapatkan oleh Bhayangkara FC yang menjamu Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu malam. Bhayangkara FC sukses membungkam Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Adam Alis, Herman Dzumafo, dan Lee Yu-jun, sukses membobol gawang Andritany Ardhiyasa. Bahkan ketiga gol tercipta dengan skema yang sangat cantik.

Adam Alis menerima umpan panjang Lee Yu-jun, mengontrolnya dengan dada dan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Persija yang tak mampu dihalau Andritany. Sementara itu, Herman Dzumafo mencetak gol setelah membawa bola dari tengah lapangan dan sempat melakukan one-two dengan Bruno Matos.

Gol yang tak kalah cantik dicetak oleh Lee Yu-jun yang melepaskan tembakan keras dari jarak jauh dan tak mampu dihalau oleh Andritany. Tiga poin penting pun memperpanjang tren positif Bhayangkara FC menjadi tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

Tak hanya itu, Bhayangkara FC pun melesat di klasemen sementara Liga 1 2019. The Guardians naik lima peringkat dan kini berada di posisi keempat dalam klasemen Liga 1 2019 dengan 44 poin, tertinggal tiga poin dari Persipura dan dua poin dari Borneo FC, dan kini ikut bersaing dalam perebutan posisi runner-up Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Rabu (4/12/2019)

Persipura Jayapura 2-0 PSIS Semarang

(Titus Bonai 8', Mamadou Samassa 73')

Bhayangkara FC 3-0 Persija Jakarta

(Adam Alis 22', Herman Dzumafo 28', Lee Yu-jun 36')

 

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Kamis (5/12/2019) pagi

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Selasa (3/12). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Untuk klasemen Shopee Liga 1 2019 yang lebih lengkap silakan klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer