Sukses


Tidak Bisa Bermain, Arthur Cunha Tetap Diboyong Arema FC ke Markas PSIS

Bola.com, Malang - Ada yang janggal dalam skuat Arema FC yang berangkat ke Magelang pada Jumat (6/12/2019). Ada 19 pemain yang ikut dalam rombongan padahal biasanya hanya 18 pemain yang dibawa. Ternyata, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tetap membawa Arthur Cunha dalam lawatan ke markas PSIS Semarang meski sang pemain dipastikan tak bisa tampil.

Arthur Cunha tak bisa tampil saat Arema FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Minggu (8/12/2019). Pemain asal Brasil itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Namun, Milomir Seslija memutuskan untuk membawa Arthur Cunha ke Magelang. Pertimbangan sang pelatih adalah untuk mengantisipasi kemungkinan Arema langsung mempersiapkan laga tandang kontra Persebaya Surabaya tanpa harus pulang dulu ke Malang, mengingat belum ada venue pasti untuk laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 itu.

 “Arthur dibawa untuk mengantisipasi jika nanti kami langsung lanjut away melawan Persebaya Surabaya. Saat ini masih belum ada kepastian venue, apakah laga itu digelar di Surabaya atau Kalimantan,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Selain itu, Arthur juga dibawa untuk menjaga kondisinya. Jika ditinggal di Malang, kemungkinan program latihan tidak maksimal lantaran hanya beberapa pemain saja yang ada. Biasanya latihan dilangsungkan di lapangan futsal. Sedangkan saat ikut away, Arthur tetap dapat porsi latihan yang tepat.

“Sekaligus jaga kondisi. Jadi bisa untuk persiapan langsung lawan Persebaya,” sambung asisten pelatih Arema FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Hanya PSIS, tapi Persebaya

Pertandingan lawan Persebaya dianggap krusial bagi Arema FC. Hal tersebut yang membuat Arema tidak ingin hanya fokus dengan laga menghadapi PSIS.

Pertandingan menghadapi Persebaya merupakan duel rival yang mempertaruhkan gengsi kedua tim. Selain Arthur, kabarnya Hamka Hamzah juga bisa tampil dalam laga tersebut. Itu sebabnya kapten utama Arema tersebut mempercepat pemulihan cedera hamstring di Jakarta.

Artinya, melawan Persebaya, ada peluang Arema turun dengan komposisi terbaik di lini belakang karena saat menghadapi PSIS, kedua stoper utama itu harus absen. Arema terpaksa mengubah posisi pemain seperti Hanif Sjahbandi untuk jadi stoper.

Daftar Pemain Arema ke Magelang

Kiper: Kartika Ajie, Utam Rusdiana

Belakang: Arthur Cunha, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Ahmad Alfarizi, Ricky Ohorella

Tengah: Hendro Siswanto,Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Dendi Santoso, Vikrian Akbar, Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawaniella, Nasir.

Depan: Sylvano Comvalius, Ahmad Nur Hadianto, Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh.

Video Populer

Foto Populer