Sukses


Persikmania Serahkan Uang Tiket Celebration Game ke Manajemen dan Pemain Macan Putih

Bola.com, Kediri - Kelompok suporter Persikmania merupakan penggagas sekaligus penyelenggara Celebration Game yang mempertemukan Persik Kediri kontra Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (8/12/2019). 

Laga untuk merayakan gelar juara Liga 2 2019 yang diraih Persik Kediri itu dipadati puluhan ribu penonton, baik dari Persikmania maupun pendukung Persis. Panpel pertandingan ini meraup pemasukan sekitar Rp400 juta. 

Ketua Panpel, Edi Kurniawan, mengungkapkan semua pemasukan tiket penonton diserahkan ke Persik, setelah dipotong biaya penyelenggaraan event tersebut.

"Perkiraan kami dapat Rp400 sampai Rp450 juta. Setelah dipotong biaya operasional, sisa uang tersebut kami berikan ke Persik. Komitmen kami dengan pengurus, uang nanti dibagi untuk manajemen dan semua pemain," tutur Edi

Edi yang juga anggota Persikmania itu menyatakan suporter sama sekali tak meminta sepeser pun dari hasil pertandingan tersebut.

"Persikmania dari kelompok mana pun tak dapat bagian uang tiket itu. Ini bukti loyalitas kami kepada Persik. Manajemen dan pemain telah memberi kami gelar juara Liga 2, maka kami pun membalasnya lewat Celebration Game ini," katanya.

Hanya, selebrasi ini sedikit ternoda lantaran Persik Kediri kalah 0-1 dari tim tamu. Gol semata wayang kemenangan Persis dicetak Slamet Budiono pada menit ke-58. 

Video Populer

Foto Populer