Sukses


Agil Munawar, Pemain Ketiga Arema yang Mengakhiri Kompetisi Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Satu lagi pemain Arema harus mengakhiri kompetisi musim ini lebih cepat. Setelah Dedik Setiawan dan Jayus Hariono, giliran bek sayap Agil Munawar yang harus melewatkan tiga pertandingan terakhir Singo Edan.

Bek asal Bandung itu mengalami cedera lutut kiri, tepatnya di otot ACL (anterior cruciate ligament). Itu merupakan cedera lama yang kambuh saat pertandingan melawan PSIS Semarang (8/12/2019).

"Paling cepat butuh waktu enam bulan untuk pemulihan. Jadi, absen sampai kompetisi selesai," kata Alvin Abdillah, asisten dokter Arema.

Bisa jadi ini musim tersial bagi Agil karena dia mengalami cedera yang sama dalam satu musim. Sebelumnya, Agil juga istirahat kurang lebih enam pekan.

Sekarang masih belum melakukan pemeriksaan MRI. Kalau sudah tahu hasilnya, baru bisa lebih detail proses pemulihan cederanya,” lanjutnya.

Saat melawan PSIS, Agil mengalami cedera di menit ke-58. Dia tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan karena rasa sakit di lututnya. Posisinya harus digantikan Nasir.

Agil pasti merasa kecewa. Seusai pertandingan dia harus pulang ke Malang dan berpisah dengan rombongan Arema yang langsung menuju Balikpapan karena partai tandang Arema selanjutnya melawan Persebaya Surabaya (12/12/2019) digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

2 dari 2 halaman

Menjalani MRI

Sebelum Agil, Dedik dan Jayus juga menepi akibat cedera lutut. Meski ototnya berbeda, cedera lutut ini membuat trauma tersendiri.

Dedik harus mengambil jalan operasi untuk memulihkannya, sedangkan Jayus memilih tetap mencari beragam pengobatan medis dan alternatif. Sementara Agil masih belum diketahui seperti apa pemulihannya. Rencananya dia akan menjalani MRI dengan dokter tim di Malang.

Di sisi lain, Agil merupakan pemain yang tak bisa diam. Tim medis Arema memprediksi dia bisa sembuh sesuai jadwal. Meski, sudah melewatkan sisa musim ini, dia diperkirakan sudah berjibaku lagi pada pramusim 2020.

Video Populer

Foto Populer