Sukses


Deden Natshir Kangen Beraksi Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Sudah lima bulan penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir Mahbubby atau yang akrab disapa Deden Natshir, menepi dari bermain sepak bola.

Deden lama absen karena patah tulang fibula dan tibia saat laga melawan Persija Jakarta pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Karier Deden terhenti sejenak karena harus menjalani operasi patah tulang kaki kiri.

Lama tidak terlihat, penjaga gawang bernomor punggung 1 di Persib Bandung itu muncul dengan menggunakan kruk sebagai bintang tamu dalam acara Media Gathering Permata Bank Syariah dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (10/12/2019).

Setelah acara, Deden mengungkapkan rasa kangennya kembali bermain bersama Persib. Namun, keinginan itu masih harus ditahan lantaran masih membutuhkan waktu sekitar lima bulan lagi untuk benar-benar pulih.

"Kangen ke lapangan, ingin bertanding, ingin merasakan suasana tur tandang lagi. Pokoknya kangen saja," ucap Deden sambil tersenyum.

Deden mengungkapkan saat ini, meski masih menggunakan tongkat, ia sudah bisa melakukan latihan kecil seperti penguatan otot kaki dan otot perut dalam fisioterapi.

Deden mengaku sangat terpukul dengan cedera yang dialaminya ini, karena untuk kali pertama dalam kariernya di sepak bola, ia mengalami cedera parah.

"Tapi, dengan banyaknya dukungan dari bobotoh, pemain, dan teman-teman lain, itu menjadi motivasi bagi saya untuk cepat sembuh. Yang mereka rasakan, saya rasakan juga. Ketika tim menang, saya senang karena saya masih dalam bagian tim Persib Bandung," ujar Deden.

2 dari 2 halaman

Mohon Doa

Deden menambahkan, saat ini ia fokus melakukan pemulihan dan berharap cepat bergabung ke Persib Bandung lagi.

"Saya tidak ada target kapan bisa benar-benar sembuh karena setiap patah tulang, beda patahnya. Tapi, sampai saat ini saya sudah berada di jalur yang sesuai dokter harapkan, setiap bulan dicek," ungkap Deden.

"Lepas tongkat satu bulan lagi. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai saya bisa main bola lagi. Untuk mengembalikan kondisi fisik bisa sampai 3-4 bulan. Mudahan-mudahan cepat kembali Persib, mohon doanya saja," tambah Deden.

Video Populer

Foto Populer