Sukses


Aji Santoso Menikmati Kemenangan Besar Persebaya atas Arema

Bola.com, Balikpapan - Persebaya berhasil menorehkan kemenangan telak melawan sang rival, Arema. Duel pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 bertajuk Derbi Jatim di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore (12/12/2019), itu berakhir dengan skor 4-1 untuk Persebaya.

Keunggulan Persebaya dibuka gelandang Aryn Williams yang melepas tembakan dari luar kota penalti pada menit keempat. Tiga gol lainnya merupakan brace dari David da Silva (27’ dan 90+2’) dan Diogo Campos (78’). Arema membalas lewat Hamka Hamzah (90+1’).

Sepanjang pertandingan, Persebaya mampu mendominasi penguasaan bola. Skuat Bajul Ijo tidak segan mengambil inisiatif serangan. Saat kehilangan bola, Rendi Irwan dkk. memberi tekanan dengan berusaha mengambil alih bola lagi.

"Dalam partai ini, gelandang kami fokus untuk tidak memberi keleluasaan untuk Makan Konate (gelandang Arema). Dia pemain berbahaya dan kami bermain lancar sesuai rencana. Gol yang tercipta juga lahir dari proses yang bagus," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Matinya pergerakan Makan Konate ini menjadi penyebab Persebaya unggul dalam berbagai hal. Maklum, gelandang asal Mali itu bisa dibilang kunci permainan Arema dengan raihan 16 gol selama musim ini di Liga 1.

2 dari 2 halaman

Main Tenis

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan balas dendam Persebaya terhadap Arema. Pada pertemuan di putaran pertama, Bajul Ijo takluk 0-4 oleh Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/8/2019).

"Saya sangat bersyukur kami bisa memenangi pertandingan ini. Semua tahu rivalitas Arema dan Persebaya sangat tinggi. Alhamdulillah, kami bisa membalas kekalahan di putaran pertama," tutur pelatih asli Malang tersebut.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Surabaya dan Bonek. Mereka malam ini bisa tidur nyenyak dan menikmati kemenangan ini. Saya juga pulang dan akan menikmatinya dengan bermain tenis," tutur Aji Santoso.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya kini merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 48 poin di bawah Borneo FC (49 poin) dan sang kampiun Liga 1 2019, Bali United dengan 64 poin.

Video Populer

Foto Populer