Sukses


Gelandang Asing Persebaya Lega Bisa Bobol Gawang Arema

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat keberhasilan timnya menang 4-1 atas Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). Apalagi dia juga berperan penting dalam kemenangan di laga bertajuk Derbi Jatim itu.

Pemain berpaspor Australia itu membuka keunggulan Persebaya Surabaya pada menit keempat. Dia melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tak hanya gol, Williams juga menyumbang assist untuk gol ketiga yang dicetak Diogo Campos pada menit ke-78.

Padahal, sebelum pertandingan pemain berusia 26 mengungkapkan kegugupannya menghadapi laga penting ini. Aryn Williams baru pertama kali melakoni laga sarat gengsi ini sejak bergabung Persebaya pada awal putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Selepas pertandingan, dia menggunggah cerita di akun instagram dengan tulisan Winning Feeling dihiasi dengan fotonya yang tersenyum. Sumbangan satu gol dan satu assist tentu membuatnya merasa lega.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol dalam pertandingan Derbi Jatim ini. Saya sangat lega. Tetapi, tidak ada yang lebih bahagia dari keberhasilan tim meraih tiga poin. Kami sekarang makin dekat dengan puncak klasemen,” ucap Williams kepada Bola.com, Jumat (13/12/2019).

Ungkapan yang dilontarkan oleh Williams untuk cukup beralasan. Persebaya memang tidak mungkin ke puncak klasemen karena juara Liga 1 2019 telah menjadi milik Bali United. Namun, Bajul Ijo kini bersaing ketat memperebut peringkat kedua.

Posisi runner-up masih dihuni oleh Borneo FC dengan 49 poin, jumlah yang sama dengan Persipura Jayapura yang berada di peringkat ketiga. Persebaya Surabaya berada di peringkat keempat dengan 48 poin. Kans untuk menyalip masih terbuka karena kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi.

 

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Sementara itu, Williams kini sedang moncer bersama Persebaya Surabaya. Sebelumnya, ia membuka keunggulan Bajul Ijo saat berpesta 4-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tapi, dia enggan membicarakan prestasi individu itu. 

“Saya sangat bangga dengan para pemain tim ini. Mereka tampil sangat baik selama beberapa pertandingan terakhir. Saya harap, kami bisa menunjukkan performa seperti ini di dua pertandingan tersisa nanti,” ungkapnya.

Perfoma Persebaya sedang menanjak dengan meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir. Jika ditarik ke belakang, tim Bajul Ijo malah membukukan tujuh pertandingan tanpa kekalahan, dua di antaranya berakhir seri.

Williams tidak mau terus-terusan larut dalam euforia kemenangan. Dia ingin langsung bersiap menatap laga Persebaya berikutnya dengan melawat ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

“Saya dengar, pertandingan itu ada rivalitas antara Persebaya dan Persija. Saya harus fokus di laga itu dan membawa pulang tiga poin lagi ke Surabaya. Jika kami bermain dengan cara seperti biasanya, saya yakin kami bisa meraihnya,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer