Sukses


Kalahkan Bali United di Gianyar, Kepercayaan Diri Tira Persikabo Muncul Lagi

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo berhasil memutus tren negatif tak pernah menang dalam 17 laga lewat kemenangan tipis 1-0 atas Bali United pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019). Kemenangan tersebut disinyalir berhasil menaikkan kepercayaan diri pemain Tira Persikabo.

Kemenangan Tira Persikabo di kandang Bali United itu memang istimewa. Pertama, karena ini merupakan debut pelatih anyar tim yang bermarkas di Bogor itu, Igor Kriuschenko. Kemudian, Tira Persikabo menjadi tim pertama yang mampu mencuri tiga poin maksimal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sepanjang Bali United menjalani laga kandang di Liga 1 2019.

Tira Persikabo sukses mengalahkan Serdadu Tridatu dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang kemenangan Laskar Padjajaran dicetak Osas Saha menit ke-55.

Menurut sang juru taktik, Igor Kriuschenko, anak asuhnya terlihat lebih semangat mengikuti latihan yang digelar di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor Sabtu (14/12/2019) pagi. Para pemain tampak riang dan fokus menerima materi yang diberikannya.

"Kemenangan yang berhasil diraih selepas beberapa kekalahan berturut-turut tentunya mengembalikan kepercayaan diri pemain. Kami harus mengerti bahwa kemenangan yang telah diraih itu merupakan kemajuan yang besar," kata pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko, setelah latihan.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Namun, pelatih asal Belarusia itu meminta anak asuhya untuk tetap waspada dan meningkatkan lagi kemampuannya. Igor menegaskan misi Tira Persikabo belum selesai mengingat masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni.

Terdekat, Ciro Alves dan kawan-kawan akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Pakansari pada 16 Desember mendatang. Setelah itu mereka akan melakoni laga penutup musim ini dengan bertandang ke markas PSS Sleman pada 21 Desember yang akan datang.

"Tapi, kami harus tetap mempersiapkan diri ke depan menatap pertandingan berikutnya. Pertandingan berikut ini merupakan pertandingan home yang terakhir. Untuk itu, kami harus memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga kepada pendukung kita untuk melanjutkan dukungan terhadap kami pada musim berikutnya," kata pelatih anyar Tira Persikabo itu.

Video Populer

Foto Populer