Sukses


Pelatih PSS Menyebut Kekuatan PSM Berkurang Tanpa Darije Kalezic

Bola.com, Makassar - PSS Sleman meraih satu poin saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/12/2019).

Menurut pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro hasil positif yang diraih timnya berkat kerja keras para pemain menjalankan strategi yang dia inginkan.

Menurut Seto, strategi bermain bertahan yang berlapis plus serangan balik cepat mampu membuat PSM kesulitan menjebol gawang timnya.

"Kami malah mampu mencetak gol lebih dulu. Jadi apa pun, hasil imbang ini patut kami syukuri," ujar Seto.

Seto mengapresiasi penampilan dan semangat juang yang diperlihatkan pemainnya. "Hasil pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk laga selanjutnya," kata Seto.

Seto menilai, tanpa Darije Kalezic yang tak bisa mendampingi timnya karena sakit, berdampak pada kekuatan PSM. "Itu hal yang normal dalam sepak bola," tutur Seto.

Seto menambahkan, pencapaian PSS terbilang baik. Mereka menjadi satu-satunya tim promosi dari Liga 2 yang bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Sementara dua tim lainnya, Semen Padang dan Kalteng Putera harus kembali berjibaku di Liga 2 musim depan.

"Selain kerja keras dari seluruh elemen tim dan dukungan suporter, pencapaian PSS Sleman tidak bisa dilepaskan dari faktor keberuntungan," terang Seto.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Seto merujuk materi PSS Sleman didominasi oleh pemain eks Liga 2. "Tentu pencapaian harus tetap dievaluasi karena persaingan musim depan pasti jauh lebih ketat," tegas Seto.

Pada kesempatan sama, Seto mengungkapkan dukungannya kepada PSM yang akan bersaing di Piala AFC lewat jalur play-off.

"Saya berharap PSM bisa tampil baik untuk meraih prestasi lebih bagus dari musim lalu pada ajang sama," ungkap Seto.

Pada Piala AFC 2019, PSM mampu menembus semifinal zona Asean. Pada musim depan, PSM harus melewati babak play-off terbelih dulu sebelum bersaing di penyisihan grup.

Di babak play-off, PSM akan menghadapi juara Liga Timor Leste 2019, Lalenok United. Play off Piala AFC 2020 akan dilaksanakan pada 22 dan 29 Januari 2020.

Video Populer

Foto Populer