Sukses


Mario Gomez Puas Melihat Perkembangan Borneo FC Saat Mengarungi Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Samarinda - Shopee Liga 1 2019 segera berakhir dengan menyisakan dua pekan pertandingan yang akan segera dimainkan. Borneo FC bakal menyelesaikan musim di papan atas klasemen, yang menjadi prestasi tersendiri bagi klub asal Samarinda tersebut. Sang pelatih, Mario Gomez, pun mengaku gembira melihat perkembangan timnya selama mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Borneo FC membuat kejutan pada musim ini. Tim berjulukan Pesut Etam itu tengah berada di posisi ketiga dengan 49 poin dari 32 laga, jumlah yang sama seperti Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua.

Tim asuhan Mario Gomez itu pun kini hanya tinggal mengarungi dua laga tandang untuk mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di posisi terbaik yang pernah mereka dapatkan. Setelah melakukan latihan terakhir di Stadion Segiri, Sabtu, Borneo FC sudah bertolak ke Padang untuk menghadapi laga pekan ke-33 dan akan berlanjut ke Sidoarjo untuk menghadapi Persipura di laga pekan terakhir pada 22 Desember.

Akan segera mengakhiri musim depan catatan yang sangat apik, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengungkapkan rasa syukurnya. Ia merasa Borneo FC telah mencapai banyak hal baru, termasuk dengan melahirkan sejumlah pemain muda yang bisa menjadi tulang punggung tim di masa depan.

"Perjalanan musim ini sungguh istimewa bagi kami. Tidak ada yang menyangka, perjalanan Borneo FC sangat luar biasa dengan begitu banyak pemain muda binaan klub. Kami bisa bersaing dengan tim lain," ujar Mario Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

"Apa yang kami miliki menjadi fondasi yang bagus bagi tim di musim mendatang. Kuncinya, mereka tidak boleh cepat puas. Mereka harus tetap konsisten dan bekerja keras. Jangan sampai lupa diri dengan apa yang sudah didapatkan pada musim ini," lanjut pelatih Borneo FC asal Argentina itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Optimistis

Borneo FC harus menjalani dua laga tandang dalam dua pekan terakhirnya di Liga 1 2019. Sikap optimistis pun diperlihatkan skuat Pesut Etam tersebut yang tergambar dari komentar sang pelatih mengenai dua laga tandang yang harus dijalani di akhir musim.

"Borneo FC harus terus berkembang dan akan berkembang. Apalagi kondisi manajemen dan suasana tim bagus," ujar Mario Gomez.

"Sekarang kami harus fokus dengan dua laga tersisa. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan dan menyelesaikan musim di peringkat kedua. Saya yakin tim ini bisa," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer