Sukses


Bepe Akan Pensiun, Andritany Ungkap Kenangan Pahit dan Manis di Persija

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tidak membantah kabar bahwa rekan satu timnya, Bambang Pamungkas akan pensiun. Kiper berusia 27 tahun ini mengenang momen yang paling diingatnya bersama sang bomber.

Bambang Pamungkas dan Persija telah menunjukkan gelagat pemain berusia 39 tahun ini bakal gantung sepatu melalui unggahan di media sosial.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini kemungkinan akan memainkan partai kandang terakhirnya bersama tim ibu kota ketika menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019).

"Pada 2012 lalu, saya keluar dari Persija karena masalah gaji. Saya keluar bersama Bambang Pamungkas dan Leo Saputra," ujar Andritany.

Persija sempat dilanda krisis keuangan hebat pada musim 2012-13. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini ditinggalkan sejumlah pemainnya, termasuk Bambang Pamungkas yang hijrah ke Pelita Bandung Raya. Namun, Andritany memilih untuk menganggur selama setengah musim sebelum kembali bergabung dengan tim ibu kota pada putaran kedua.

"Ketika itu, Bambang Pamungkas berbicara kepada saya. Saya tidak bermain setengah musim pada 2012. Ketika itu dia bilang, suatu saat, kita harus kembali bermain di klub ini, suatu saat angkat piala di klub ini," tutur mantan kiper Sriwijaya FC tersebut.

"Tahun lalu, mimpi itu terjadi. Apa yang dikatakan dia terwujud ketika Persija juara Liga 1 2018," imbuh kiper Timnas Indonesia tersebut.

2 dari 2 halaman

Kenangan Lainnya

Cerita Andritany bersama Bambang Pamungkas tidak berhenti di situ. Saudara laki-laki dari bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengakui bahwa ia mengidolakan rekan setimnya tersebut sedari kecil.

"Bambang Pamungkas itu idola saya ketika kecil. Saya sempat menjadi anak gawangnya. Lalu, saya menjadi kipernya dia. Sekarang saya menjadi kaptennya di Persija," imbuh Andritany.

"Dia pernah bilang, saya harus masuk Timnas Indonesia. Saya harus menjadi pemain penting di neger ini. Itu nasihatnya kepada saya," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer