Sukses


Shopee Liga 1 2019 Belum Usai, Kevin van Kippersluis Tak Lagi Dipakai Persib

Bola.com, Bandung - Pemain asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis dipastikan sudah tidak akan memperkuat Persib lagi pada Liga 1 2020. Gelandang asing asal Belanda itu ditegaskan Robert Alberts sudah diputuskan tidak diperpanjang kontraknya.

Maka itu kata Robert, dalam dua laga terakhir ini Kevin tidak diturunkan, yakni saat lawan Borneo FC dan lawan Badak Lampung FC.

"Kami memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Saya tidak akan menurunkannya lagi di laga tersisa musim ini. Saya mulai fokus menatap musim depan," ujar Robert usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Namun, Robert belum bisa memastikan berapa pemain lagi yang akan dilepasnya usai Liga 1 2019.

"Saya belum tahu berapa pemain yang akan dipertahankan manajemen, karena saya pribadi belum tahu juga nasib saya musim depan," kata pelatih asal Belanda ini.

Untuk sementara ini hanya Kevin van Kippersluis yang sudah pasti dilepas Persib Bandung.

"Ya, untuk Kevin sudah pasti keluar dari Bandung, jadi saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain yang diproyeksikan buat musim 2020," papar Robert Albert.

 

Video

2 dari 2 halaman

Minim Kontribusi

Sebelumnya, manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan bahwa Kevin van Kipperluis pemain asing yang tak akan diperpanjang kontraknya oleh Maung Bandung. Menurutnya, performa pemain asal Belanda itu tidak memuaskan.

"Ini murni pendapat saya. Lini serang Persib tidak ada harapan ketika Kevin main di depan. Kami serasa bermain 10 pemain," tegas Umuh usai acara Media Gathering Permata Bank Syariah dan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (10/12/2019).

Umuh menegaskan bahwa sorotannya kepada sosok Kevin van Kippersluis tidak ada maksud intervensi tetapi terbukti permainan pemain bernomor punggung 20 itu tidak bisa diandalkan di lini depan.

"Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, tapi ini saran saya saja bahwa Kevin pantas dicoret atau tidak diperpanjang kontraknya," ungkap Umuh.

Dari 14 kali main, Kevin baru mencetak dua gol buat Persib.

Padahal, ekspektasi manajemen klub cukup besar mengingat ia direkrut dari SC Cambuur, klub Eerste Divisie, tim yang saat ini bercokol di puncak klasemen divisi dua Liga Belanda.

Musim lalu, Kevin Van Kippersluis sukses mencetak 10 gol dari 31 penampilan. Akan tetapi, performa impresif musim lalu tidak mampu tertular bersama Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer