Sukses


Madura United Mewaspadai Striker Asing PSIS

Bola.com, Magelang - Pelatih Madura United, Rasiman, memiliki penilaian terhadap kekuatan PSIS Semarang sebagai tim yang akan dihadapinya. Dia menaruh perhatian pada striker PSIS, Bruno Silva, dalam duel pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019).

Pemain asal Brasil itu dianggap sebagai sosok yang berbahaya di Laskar Mahesa Jenar. Musim lalu, dia memang menjadi andalan bagi PSIS di lini depan. Namun, Bruno memilih hengkang ke Arab Saudi sebelum kembali ke PSIS pertengahan musim ini.

“Saya mengamati Bruno sejak tahun lalu. Performanya sangat bagus, sempat belum maksimal di awal kedatangannya kembali ke PSIS, tapi pelan-pelan membaik. Mungkin di awal karena kondisi fisiknya belum kembali. Sekarang dia selalu stabil dan memberi kontribusi positif,” kata Rasiman.

“Artinya kami harus mewaspadai Bruno yang pergerakannya liar. Apalagi dia punya kemampuan distribusi untuk memberi assist dan mencetak gol di saat yang sama. Jadi, kami harus ekstra waspada sama dia,” imbuhnya.

Pernyataan Rasiman itu bertolak belakang dengan catatan statistik yang ditorehkan oleh Bruno Silva selama musim ini. Pemain bernomor punggung 91 itu hanya mencetak empat gol dari 13 penampilannya di Liga 1 2019.

Dia bahkan kalah dari stoper sekaligus kapten tim PSIS, Wallace Costa Alves, yang notabene pemain belakang. Wallace telah mencetak lima gol dari 31 pertandingan. Bedanya, bek satu ini memang bergabung PSIS sejak awal musim.

Status pencetak gol terbanyak PSIS saat ini menjadi milik Septian David Mualana dengan sumbangan enam golnya dari 26 penampilan. Pergerakannya di sisi sayap justru lebih berbahaya dari Bruno.

Tapi, pilihan mewaspadai Bruno bisa didasarkan pada sumbangan empat assist-nya buat PSIS Semarang. Pemain berkepala plontos itu sangat mungkin melahirkan kejutan dengan umpan-umpannya saat menghadapi Madura United.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga Satu Hari Selasa, 17 Desember 2019

Semen Padang Vs Borneo FC

Stadion H. Agus Salim

Pukul 16.00 WIB

Live streaming: Vidio

 

PSIS Semarang Vs Madura United

Stadion Moch. Soebroto

Pukul 18.30 WIB

Live O Channel

Live streaming Vidio

 

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Pukul 18.30 WIB

Live Indosiar

Live streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer