Sukses


Aryn Williams Merinding Melihat Sambutan Meriah Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, merasakan momen baru dalam hidupnya. Dia termasuk pemain Persebaya yang mendapat sambutan meriah dari Bonek, suporter Persebaya, Rabu (18/12/2019) sore.

Ribuan Bonek memadati Jalan A Yani, Surabaya, untuk merayakan kepulangan klub kebanggaan. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Persebaya mememangi dua laga terakhir kontra tim rival, yaitu Persija Jakarta (2-1) dan Arema FC (4-1).

Williams mengaku baru pertama kali merasakan momen langka mendapat sambutan dari suporter klub yang dibelanya. Meski hanya berada di dalam bus pemain, dia mengaku sangat antusias melihat Bonek mengiringi kepulangan skuat Bajul Ijo. 

“Ini sangat gila. Bonek adalah suporter yang luar biasa. Saya tidak tahu ada berapa banyak Bonek tadi. Tapi, sulit dipercaya melihat mereka menyambut kami sambil menyorakkan lagu-lagu seperti itu,” kata Williams kepada Bola.com. 

Penyambutan Bonek ini sangat meriah, seolah Persebaya baru saja menjuarai Shopee Liga 1 2019. Kenyataannya tentu tidak demikian. Trofi juara kompetisi kasta tertinggi musim ini telah menjadi milik Bali United.

Tapi, keberhasilan menekuk dua tim yang selama ini dianggap sebagai pesaing tentu menjadi kebanggaan. Apalagi, Persebaya kini berpotensi mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di peringkat kedua di bawah Bali United. 

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kalau Persebaya Surabaya juara. Saya yakin sambutan Bonek jauh lebih meriah dari ini. Saya benar-benar merinding melihat ribuan orang memakai kaus hijau memadati bus kami,” imbuh pemain berpaspor Australia itu.

2 dari 2 halaman

Pemandangan Berbeda

Pemandangan ini sangat berbeda dibanding satu setengah bulan lalu. Saat itu, performa Persebaya Surabaya sedang menurun. Bonek juga marah dan melakukan protes keras dengan merusak fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (29/10/2019), setelah Persebaya menjamu PSS Sleman.

Akibatnya, Persebaya harus menjalani momen yang tidak mudah selama sebulan terakhir. Klub mendapat sanksi tidak boleh menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Tapi, David da Silva dkk. justru tampil trengginas dengan melewati delapan laga tanpa kekalahan.

“Bonek sudah berubah. Saya yakin suporter ini mau melakukan banyak hal positif. Saya senang sekali melihat mereka menyambut kami. Kehadiran mereka tentu membuat kami lebih bersemangat di lapangan,” tutur Williams. 

Berbagai cara dilakukan Bonek untuk memberi apresiasi kepada Persebaya, seperti menyalakan flare, membentangkan spanduk, dan menyanyikan lagu-lagu mereka seperti saat mendukung Persebaya di stadion. 

Bus pemain Persebaya melaju terus di tanguh lautan massa dengan warna hijau. Bonek lantas berkonvoi menemani kepulangan para pemain itu menunju apartemen yang menjadi kediaman mereka di kawasan Surabaya Selatan.

Video Populer

Foto Populer