Sukses


Willian Pacheco Bertahan di Bali United, Stefano Cugurra Teco Ikut Senang

Bola.com, Gianyar - Bali United baru saja memperpanjang kontrak pemain bertahan asal Brasil, Willian Pacheco, untuk menjadi bagian dari tim di musim 2020. Kepastian tersebut disambut baik oleh pelatih Bali United sekaligus kompatriot Pacheco, Stefano Cugurra Teco.

Pacheco merupakan pemain yang baru saja bergabung bersama Bali United pada awal 2019. Ia berhasil membantu Serdadu Tridatu untuk menjadi juara Liga 1 2019.

Andil Pacheco untuk membuat Bali United menjadi juara Liga 1 2019 sekaligus menjadi tim paling sedikit kebobolan pada musim ini, membuatnya pantas mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal tersebut juga diakui oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Willian Pacheco tetap bertahan bersama Bali United setelah kami menerima rekomendasi dari tim pelatih. Menurut tim pelatih, Pacheco memang merupakan pemain yang tenaganya masih dibutuhkan untuk musim depan," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir situs resmi Bali United.

Pada Liga 1 2019, Willian Pacheco tampil dalam 24 laga bersama Bali United. Sebagai pemain bertahan, Pacheco tak hanya piawai dalam menjaga lini pertahanan, tapi termasuk produktif mencetak gol dengan jumlah torehan 4 gol.

2 dari 2 halaman

Stefano Cugurra Teco Senang

Kepastian Willian Pacheco bertahan di Bali United pun langsung disambut positif pelatih kepala, Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut sudah cukup mengenal kualitas Pacheco. Ia juga menyebut bila dalam dua tahun kesempatan bekerjasama dengan Pacheco, timnya sukses menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

"Saya sudah kerja sama dengannya selama dua tahun, di Persija dan Bali United. Selama itu juga tim Persija dan Bali United jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1. Jadi saya rasa kualitas Pacheco memang kami butuhkan untuk kompetisi 2020 mendatang," ujar Coach Teco.

Teco juga mengakui bahwa Pacheco merupakan tipe pemain yang cukup mudah beradaptasi dengan pemain lainnya. Selain itu pemain belakang bertubuh jangkung tersebut juga bisa bermain di kanan maupun kiri ketika mengawal jantung pertahanan timnya. 

"Saya meihat Pacheco merupakan pemain yang mudah beradaptasi dengan siapapun pemain yang menjadi duetnya di posisi bek tengah. Seperti di musim ini, dia bermain dengan Leonard, Haudi, atau Gunawan dengan sama baiknya," ujar Teco.

"Selain itu dia juga bisa main di kanan atau kiri di posisi bek tengah. Menurut saya dia tetap akan menjadi pemain penting untuk kami tahun depan," lanjutnya.

Sumber: Bali United

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer