Sukses


Persebaya Kemungkinan Pertahankan Trio Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Nasib tiga pemain asing Persebaya Surabaya sepertinya bakal aman-aman saja. David da Silva, Diogo Campos, dan Aryn Williams, sudah menunjukkan performa impresif selama putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Ketiganya juga memiliki peran penting dalam membuat Bajul Ijo bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2019. David, Diogo, dan Williams, bahkan menjadi sosok tak tergantikan, kecuali akumulasi kartu atau cedera.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengakui bahwa ketiga pemain tersebut menjadi pembeda permainan timnya. Itulah alasannya dia jarang sekali membuat ketiganya hanya menghiasi bangku cadangan.

“Saya jarang merotasi tiga pemain asing tersebut karena mereka bisa memberikan motivasi bagi pemain lokal. Selain itu juga karena tidak ada stok pemain lagi. Kalau ada, pasti mereka saya rotasi,” kata Aji Santoso kepada Bola.com.

Statistik Campos juga tak kalah apik. Sebagai pemain sayap, dia membukukan 7 gol dalam 14 laga. Williams pun juga patut mendapat apresiasi. Total, pemain berpaspor Austrlia itu bermain dalam 15 laga dengan mencetak tiga gol, 26 intersep, dan 14 clearance.

David menjadi pemain yang paling moncer. Striker berusia 30 tahun itu mencetak 14 gol dalam 17 penampilan di Liga 1. Dia juga telah memastikan bakal membela Persebaya lagi karena kontraknya berakhir hingga 2020.

“Makanya, David da Silva juga tidak pernah saya ganti. Coba saja kalau ada pemain depan lainnya. Makanya untuk musim depan kami perlu menambah pemain baru supaya stoknya cukup,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 49 tahun itu.

 

2 dari 2 halaman

Nasib Aryn Williams dan Diogo Campos?

Lantas, bagaimana dengan nasib Diogo Campos dan Aryn Williams untuk musim depan?

“Dalam klub sepak bola, setiap musim akan ada pemain baru dan yang akan keluar. Itu juga akan terjadi di Persebaya. Yang jelas, mayoritas pemain masih di Persebaya," ucap Aji Santoso.

Kabarnya, Aryn Williams sudah sepakat meneken kontrak baru dengan Persebaya Surabaya. Hanya, manajemen Persebaya menunggu momen tepat untuk mengumumkannya. Bisa jadi, mereka ingin memberi kejutan untuk Bonek, suporter Persebaya.

Hal yang berbeda terjadi pada Diogo. Sejauh ini, belum ada sinyal bahwa manajemen Bajul Ijo telah menyodorkan kontrak baru untuknya.

Video Populer

Foto Populer