Sukses


Bhayangkara FC Selangkah Lagi Bajak Makan Konate dari Arema FC?

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mulai bergerak membentuk tim untuk musim depan. Saat ini, tim berjulukan The Guardians itu sedang bernegosiasi dengan calon pemain anyar.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan, timnya membutuhkan pengganti Hedipo Gustavo untuk Liga 1 2020. Gelandang asal Brasil itu tiba-tiba hengkang sebelum kompetisi musim lalu berakhir untuk memilih bergabung dengan klub Liga Vietnam, Becamex Binh Duong.

"Untuk pemain asing, kami memang belum melakukan evaluasi karena Bhayangkara FC sedang libur. Tapi, kami masih mencari satu slot pemain asing untuk menggantikan Hedipo," ujar Sumardji.

Figur pengganti Hedipo mengarah kepada playmaker elegan Arema FC, Makan Konate. Kebetulan, perpanjangan kontrak pemain asal Mali itu bersama klubnya masih tersendat.

"Kami sudah sepakat dan negosiasi harga dengan pemain asing itu. Untuk namanya saya tidak bisa sebutkan. Semuanya sudah deal, tinggal tanda tangan kontrak saja," tutur perwira polisi yang baru saja naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi tersebut.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Makan Konate dengan Arema FC Alot

Sebelumnya, Ruddy Widodo selaku General Manager (GM) Arema FC mengakui pihaknya terbentur permintaan kenaikan gaji setinggi langit Makan Konate setelah penampilan impresifnya pada musim lalu. Alhasil, nasib eks Persib Bandung ini masih buram.

Sepanjang Liga 1 2019, Makan Konate tampil pada 33 laga dan membukukan 16 gol serta 11 assist. Wajar, dengan torehan seperti itu, pemain bernomor punggung 10 ini menjadi rebutan banyak tim untuk musim depan, termasuk Bhayangkara FC.

Terkini, Makan Konate disorot publik sepak bola Malang lantaran diduga mengambil bagian dalam pertandingan antarkampung (tarkam) bertajuk Bupati Cup 2019. Fotonya yang tengah merumput bersama tim lokal Kecamatan Malang beredar luas di media sosial.

Video Populer

Foto Populer