Sukses


Pelatih Kiper Asal Brasil Akui Sudah Deal dengan Arema

Bola.com, Malang - Tidak butuh waktu lama bagi Arema untuk merekrut pelatih kiper baru musim 2020. Setelah tidak memperpanjang pelatih kiper lama, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, kini sudah ada penggantinya.

Dia adalah pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo. Namanya agak asing, tetapi dia merupakan eks pelatih kiper Barito Putera musim 2018. Sedangkan pada 2019 dia jadi pelatih kiper tim junior klub Brasil, Botafogo.  

Kepastian Felipe jadi pelatih kiper Arema tidak dirilis oleh manajemen Arema, melainkan justru dari akun Instagram pribadi Felipe.

Pada Sabtu (28/12/2019), Felipe mengunggah foto Singa yang merupakan maskot Arema. Selain itu, dalam instastory Instagram, dia me-repost banyak ucapan menyusul dirinya gabung Arema musim 2020.

Felipe rencananya berangkat menuju Indonesia pada 8 Januari 2020, sehingga dia sudah hadir dalam sesi latihan perdana Singo Edan di musim 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari 2020.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran Felipe jadi pelatih kiper baru Arema musim 2020, jawaban manajemen Singo Edan masih mengambang.

"Tunggu saja rilis resminya. Sabar, semua akan tiba pada waktunya. Jika memang berjodoh, tiba waktu akadnya dan akan datang pada resepsinya," ujar Sudarmaji, Media Officer Arema.

 

2 dari 2 halaman

Deal Lisan

Pernyataan itu bisa diibaratkan saat ini Arema masih mencapai deal secara lisan. Saat sudah tiba di Malang, akan dilangsungkan prosesi teken kontrak dan perkenalan.

Arema sebenarnya sudah mencoba pelatih kiper asing pada musim 2018, yakni Fellipe Navarro (Brasil) dan Branislav Radojkic (Serbia). Namun, nasib dua pelatih kiper asing itu tak panjang di Arema.

Mereka masing-masing hanya bertahan selama separuh musim saja. Hal itu jadi indikasi Arema tak puas dengan kinerja dua pelatih asing tersebut.

Arema sepertinya berharap kali ini mereka dapat pelatih kiper yang cocok dengan materi kiper muda Singo Edan, seperti Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie.

Video Populer

Foto Populer