Sukses


Persebaya Buka Musim 2020 dengan Menjamu Persis dan Ngaji Bareng Cak Nun

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal segera mengobati rasa rindu Bonek dengan menggelar pertandingan eksibisi. Bajul Ijo rencananya bakal menjamu Persis Solo dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/1/2020). 

Laga itu menjadi pembuka buat Persebaya mengarungi musim 2020. Selain itu, Bonek bisa melepaskan kerindungan akan pertandingan Persebaya di laga ini. Sebab, Bajul Ijo telah melewati lima laga kandang terakhir tanpa penonton. 

Informasi ini telah diumumkan oleh Persebaya melalui berbagai akun media sosial. Sebenarnya, sejak jauh hari pun manajemen telah mengirim sinyal akan menggelar laga persahabatan yang membuka kehadiran penonton. 

“Panggilan untuk semua perindu tribune. Tanggal 11 Januari 2020 Persebaya akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Persis di kandang kita, Gelora Bung Tomo,” tulis akun instagram resmi Persebaya.

Tak hanya pertandingan dua tim itu, pertandingan ini juga bakal diramaikan oleh budayawan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun. Pria satu ini merupakan cendekiawan asal Jawa Timur yang kerap mengadakan pengajian rutin. 

Gak cuma pertandingan, awake dewe yo bakal maiyahan bareng Cak Nun (Tidak hanya pertandingan, kita juga akan bermaiyah bersama Cak Nun)! Kapan lagi nonton pertandingan bola sekaligus ngaji bareng," demikian ditulis oleh a.

Maiyah merupakan forum khas Cak Nun untuk berdiskusi dengan duduk lesehan, sesekali menikmati kopi, dan musik gamelan.

2 dari 2 halaman

Panaskan Mesin

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menganggap laga ini sebagai titik awal timnya untuk mengarungi musim baru di kancah nasional. 

“Melawan awan Persik belum siap. Akhirnya kami ambil alternatif menjajaki Persis Solo, intinya mereka oke. Jaraknya juga tidak terlalu jauh. Terus Persebaya beberapa kali memang selalu melakukan uji coba dengan tim Liga 2, seperti PSS Sleman kemarin,” ucap Aji. 

Belum dipastikan apakah Persebaya bakal sekaligus mengenalkan beberapa pemain rekrutan baru dalam laga itu. Sampai sekarang, klub asal Kota Pahlawan itu masih belum mengumumkan nama-nama yang telah hengkang atau didatangkan.

 

Video Populer

Foto Populer