Sukses


Masa Depan Belum Diketahui, Samsul Arif Menanti Kabar dari Tanah Suci

Bola.com, Bojonegoro - Samsul Arif Munip belum memutuskan apakah masih bertahan atau keluar dari Barito Putera pada Liga 1 2020 mendatang. Masa depannya tergantung kabar dari Tanah Suci.

Samsul Arif hanya menyebutkan kepastian masa depannya di Laskar Antasari menunggu kedatangan Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman yang saat ini masih menjalani ibadah umrah di Tanah Suci.

"Saya belum tahu mau ke mana. Saya baru bisa memutuskan bila sudah bertemu Pak Hasnur. Saat ini beliau sedang umrah di Mekkah," kata Samsul Arif.

Musim lalu daya gedor Samsul Arif sebagai penyerang kurang begitu tajam. Mantan striker Persib ini hanya mencetak lima gol.

"Saya memang tak produktif seperti beberapa musim sebelumnya. Karena pola dan formasi Barito musim lalu membuat saya agak mandul," tuturnya.

Pemain asal Bojonegoro ini memilih tinggal di rumah, daripada berlibur dengan keluarga. "Di rumah saja. Ini lagi bersih-bersih rumah yang di Bojonegoro. Karena rumah ini lama tak dihuni," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Samsul Arif

Samsul Arif lahir di Bojonegoro 33 tahun lalu. Ia memulai kariernya di klub kota tetangga, yakni Persikaba Blora.

Tahun 2005, ia hijrah ke kota asalnya dan bermain untuk Persibo Bojonegoro. Dari sana, namanya mulai dikenal dan menjadi satu di antara striker berbahaya kala itu.

Empat tahun membela Persibo, pemain yang akrab dengan titel super sub itu lantas berseragam Persela Lamongan. Samsul Arif sempat kembali ke Persibo, namun balik lagi ke Persela.

Karier Samsul Arif terus meroket. Ia dipinang Arema Cronus tahun 2013, tetapi ketajamannya terlihat kala berseragam Persib Bandung.

Musim 2016, pemain yang menorehkan dua gol buat Timnas Indonesia itu kembali ke Persela untuk ketiga kalinya. Terakhir, Samsul Arif mencoba peruntungan di luar Pulau Jawa untuk membela Barito Putera mulai 2018 hingga sekarang.

Video Populer

Foto Populer