Sukses


Angga Saputra Menjalin Komunikasi dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kiper Angga Saputra dikaitkan dengan Persebaya Surabaya. Pemain asli Sidoarjo itu bakal meninggalkan Tira Persikabo setelah kontraknya berakhir pada 31 Desember 2019. 

Pemain yang akrab disapa Cecep itu tidak menyangkal bahwa dirinya menjalin komunikasi dengan manajemen tim Bajul Ijo. 

“Memang sempat ada tawaran dari manajemen Persebaya. Pak Ram Surahman (sekretaris Persebaya) mengontak saya. Tapi, belum ada kesepakatan di antara kami. Peluang saya ke Persebaya juga tetap terbuka,” kata Angga kepada Bola.com, Selasa (31/12/2019). 

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini masih fokus pada tugasnya sebagai anggota TNI AD. Dia memilih pulang ke rumahnya di Tanggulangin, Sidoarjo. Sehari-hari, dia berdinas di Pomdam V/Brawijaya, Surabaya.

“Saya pergi-pulang dari Sidoarjo ke Surabaya setiap hari. Sebagai anggota TNI, saya melaksanakan kewajiban itu. Perihal ke mana klub yang akan saya tuju, saya juga harus mendapat restu dari kesatuan saya,” ucap Angga. 

“Sejauh ini, bergabung dengan Persebaya Surabaya cuma sebatas rumor. Saya belum pasti ke Persebaya. Kemungkinan, saya memang tidak di Tira Persikabo lagi. Saya juga masih menunggu keputusan terdekat bagaimana,” imbuhnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Incaran Musim Lalu

Musim lalu, Angga sebenarnya masuk dalam bidikan Persebaya Surabaya. Namun, dia tidak mendapat izin untuk hengkang dari Tira Persikabo. Persebaya lantas mendapatkan kiper Abdul Rohim yang juga merupakan anggota TNI AD. 

Angga menyebut dalam waktu dekat bakal ada kejelasan nasibnya, apakah akan ke Persebaya atau klub lain. Dia tidak bisa mengungkapnya sekarang. Artinya, kans untuk menjadi pemain Persebaya musim 2020 terbuka lebar. 

“Pada awal Januari nanti akan ada pengumuman klub mana yang akan saya bela musim 2020. Saya harus bersabar dulu sampai sekarang. Aktivitas saya berdinas di Pomdam sambil menunggu persiapan musim baru,” ucap Angga.

Angga pernah dipanggil Timnas Indonesia untuk putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, meski tidak mendapat kesempatan tampil.

Dia juga tercatat sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak ketiga di Liga 1 2019. Catatan impresifnya itu membuat Persebaya kepincut. Apalagi, kabarnya Persebaya bakal kehilangan semua kiper, termasuk Miswar Saputra dan Imam Arief.

Video Populer

Foto Populer