Sukses


Tahun 2020, Gede Sukadana Ingin Membela Klub Jawa Lagi

Bola.com, Malang - Gelandang asal Bali, I Gede Sukadana Pratama, ingin kembali memperkuat klub Jawa pada musim 2020.

Sukadana yang musim ini membela Kalteng Putra, dikaitkan dengan tim promosi Persita Tangerang, karena ada mantan pelatihnya di Bali United musim 2017, Widodo Cahyono Putro. Namun, dia mengaku hal itu belum pasti. Sukadana juga belum melakukan tanda tangan kontrak.

“Saya ingin merantau di Pulai Jawa lagi. Ada beberapa tim Jawa yang memberikan tawaran. Sudah ada tiga tim Liga 1 dan tim Liga 2. Tapi lihat saja nanti. Siapa yang paling serius, saya akan ke sana. Sekarang saya masih liburan sambil mempertimbangkan tawaran itu,” jelasnya.

Sukadana lama bermain di tim Jawa Timur. Mulai tahun 2007, dia mengawali karier profesionalnya di Persekabpas Pasuruan, lalu berlanjut ke Persela Lamongan.

Petualangannya di Jawa Timur berakhir di Arema FC musim 2015. Ia kemudian pulang kampung membela Bali United. Lantas, seperti apa kriteria klub baru yang diinginkan Sukadana musim 2020?

“Yang jelas tidak seperti tahun 2019. Kalau main di Jawa, pulang ke Bali juga tidak terlalu jauh,” kata Gede Sukadana.

2 dari 2 halaman

Pilih Klub Jawa Ketimbang Bali

Pada musim 2019, Gede Sukadana menjadi kapten Kalteng Putra. Timnya dikabarkan mengalami masalah finansial sehingga gaji pemain tersendat. Namun, Sukadana tak mau membuka persoalan tersebut.

Untuk kembali ke kampung halaman, Sukadana merasa tidak yakin. Pasalnya, Bali United sudah diperkuat banyak pemain berkualitas. Apalagi pada musim 2019, Bali United meraih gelar juara.

“Di Bali United sudah punya banyak pemain. Jadi, saya merantau lagi ke Jawa saja,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer