Sukses


Profil Kandidat Pemain Favorit Indonesian Soccer Awards 2019: Renan Silva

Bola.com, Jakarta - Sempat tidak diperhitungkan, Renan Silva mengakhiri Shopee Liga 1 2019 dengan gelar bergengsi. Gelandang Borneo FC ini berhasil merengkuh predikat pemain terbaik.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), melalui Technical Study Group (TSG) yang berisikan empat anggota, yakni Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana, mendapuk Renan Silva sebagai pemain terbaik Liga 1 2019.

Pria asal Brasil ini menyisihkan kandidat lain, Fadil Sausu dari Bali United dan Makan Konate yang subur bersama Arema FC.

Renan Silva bergabung dengan Borneo FC pada awal musim ini. Ia menandatangani kontrak selama setahun. Sepanjang Liga 1 2019, ia mencatatkan 30 penampilan dengan torehan 12 gol dan lima assists.

Sebelum merapat ke Borneo FC, Renan Silva memperkuat Persija Jakarta selama setengah musim pada putaran kedua Liga 1 2018. Ia turut mengantar tim ibu kota menjadi juara. Namun, ketika di Persija, Renan Silva tak mencetak gol dari 13 penampilan.

Kepindahannya ke Borneo FC sangat tepat. Ia menjelma menjadi pemain penting. Perannya sebagai pengatur serangan tim Pesut Etam tidak tergantikan. Kualitas Renan Silva pun mulai diakui. 

Terkini, Indosiar melalui Indonesian Soccer Awards 2019 memasukkan Renan Silva dalam nominasi pemain favorit bersama Paulo Sergio, Fadil Sausu, Ilija Spasojevic (Bali United), dan Titus Bonai (Persipura Jayapura).

Indonesian Soccer Awards 2019 adalah acara penghargaan untuk tiga kategori yaitu pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan gol terbaik persembahan dari Indosiar, Bola.com, Liputan6.com, Vidio, dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

2 dari 3 halaman

Profil Renan Silva

Nama Lengkap: Renan da Silva

Tempat Tanggal Lahir: Rio de Janeiro, Brasil, 27 Januari 1989

Klub: Borneo FC

Penampilan Shopee Liga 1 2019: 30

Gol: 12

Assists: 6

3 dari 3 halaman

Vote di Indonesian Soccer Awards dan Dapatkan Jersey Eksklusif

  • Download aplikasi Liputan6 versi terbaru di PlayStore (Android) atau AppStore (iOS)
  • Daftar dan login dengan akun kamuJangan lupa verifikasi akun kamu menggunakan nomor HP yang masih aktif
  • Pilih Menu Dashboard, lalu pilih Vote Pemain Dapat Jersey Bola Eksklusif Indonesian Soccer Awards, isi data diri kamu
  • Klik “Mulai”, lalu vote satu nominasi terfavoritmu di setiap kategorinya.
  • Ingat, 1 (satu) vote hanya berlaku untuk 1 akun Liputan6 per kategori

Yuk, buruan vote sekarang juga dengan cara di atas, ya! Voting hanya dapat dilakukan pada tanggal 23 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020 pukul 15.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer