Sukses


Teco Beri Peringatan buat Pemain Baru Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memperingatkan deretan pemain baru untuk cepat beradaptasi dengan tim. Pelatih asal Brasil itu yakin adaptasi bukan jadi masalah untuk pemain baru di tim asuhannya.

Bali United menjadi satu di antara klub Liga 1 2020 yang paling agresif di bursa transfer ini. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu sampai Kamis (2/1/2020) sudah merekrut empat pemain anyar.

Mereka yang berkostum Bali United untuk musim 2020 antara lain Hariono, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Rahmat. Teco yakin pemain lama akan membantu proses adaptasi wajah-wajah baru di klub asal Pulau Dewata itu.

"Kami sudah dapat beberapa pemain baru untuk kompetisi tahun 2020 ini. Saya rasa mereka harus beradaptasi dulu dengan suasana tim di sini. Selain itu mereka juga harus menyesuaikan diri karena berada di kota yang baru juga," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (3/1/2020).

"Mereka berempat adalah pemain berpengalaman di Liga 1. Jadi, untuk adaptasi, rasanya tidak akan menjadi masalah untuk mereka. Pemain lainnya yang sudah lebih dulu di sini juga harus bantu mereka yang baru bergabung. Dengan begitu tim akan solid saat di lapangan maupun luar lapangan," ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Selain merekrut pemain baru, Bali United juga telah memperpanjang kontrak 12 pemain.

Para pemain yang dipertahankan adalah Willian Pacheco, Kadek Agung, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Wawan Hendrawan, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Dias Angga, Michael Orah, Yabes Roni, Muhammad Taufiq, dan Brwa Nouri.

2 dari 2 halaman

Diburu Waktu

Bali United saat ini diburu dengan waktu untuk merekrut pemain. Pasalnya, mereka harus segera mendaftarkan nama-nama untuk mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia 2020 yang bakal digelar dalam hitungan hari.

Bali United kabarnya akan menuntaskan proses perekrutan pemain pada Senin (6/1/2020). Setelah itu, pemain baru dan lama yang dipertahankan akan langsung didaftarkan ke Konfederaasi Sepak Bola Asia (AFC) agar bisa mentas di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Untuk pemain asing, Bali United masih memiliki dua slot kosong. Sejauh ini, kuota pemain asing yang mengacu pada regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru terisi dua nama, yakni Willian Pacheco dan Brwa Nouri.

Video Populer

Foto Populer