Sukses


PSS Menyiapkan Rencana Jika Ditinggal Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman seperti sedang harap-harap cemas terkait masa depan Seto Nurdiyantoro yang belum tentu kembali bisa bekerjasama pada musim 2020. Seto Nurdiyantoro masuk rumor akan naik level menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Seto menjadi kandidat kuat untuk masuk dalam jajaran asisten pelatih Timnas Indonesia bersama Indra Sjafri, mendampingi manajer pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Kabarnya pengumuman Seto ke Timnas Indonesia juga tinggal menunggu waktu saja.

Berbagai rencana mulai dipersiapkan tim Elang Jawa, jika nantinya benar harus berpisah dari Seto Nurdiyantoro. Termasuk untuk segera menyiapkan calon pelatih yang tepat untuk menggantikan pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Manajer PSS Sleman, M Eksan mengaku jika manajemen klub sudah mulai melakukan pembahasan soal kemungkinan pergantian pelatih. Menurutnya, perihal kemungkinan PSS kehilangan Seto Nurdiyantoro sudah dibahas di ranah manajemen.

"Siapa yang tidak punya keinginan ke Timnas Indonesia? Semua pelatih tentu menginginkannya. Kami akan mencari alternatif, kalau memang Seto jadi ke Timnas Indonesia," ujar M Eksan, Jumat (3/1/2020).

 

2 dari 2 halaman

Selektif Cari Pelatih Baru

Kontrak Seto Nurdiyantoro bersama PSS Sleman sudah habis pada akhir 2019. Selain rumor menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia, Seto juga belum memiliki kesepakatan memperpanjang kontrak dengan PSS.

Eksan menambahkan jika manajemen klub bakal sangat selektif dalam mencari suksesor Seto Nurdiyantoro. Beberapa kriteria tertentu harus dimiliki oleh calon pelatih PSS yang akan datang.

"Minimal yang tahu kondisi dan karakter sepak bola Sleman. Hal yang utama adalah sadar bahwa PSS masih menjadi tim yang sedang berkembang," jelas mantan pemain PSS tersebut.

Video Populer

Foto Populer