Sukses


Reaksi Manajemen PSS Setelah Kehilangan Pemain Pilar

Bola.com, Sleman - Skuat PSS Sleman mulai berkurang setelah berakhirnya Shopee Liga 1 2019. Beberapa pemain memilih hengkang dan berlabuh di tim lain untuk musim depan.

Setelah ditinggalkan pemain bintangnya, Brian Ferreira, yang dikabarkan ke Madura United, Haris Tuharea dan Samuel Christianson menyusul jejak Brian. Kemudian, Ricky Kambuaya juga hijrah ke Persebaya.

Padahal, mereka merupakan pilar PSS Sleman pada musim lalu. Manajemen PSS pun harus legawa kehilangan pemain pentingnya, termasuk pemain yang sebenarnya masuk rekomendasi bakal dipertahankan.

Pemain yang meninggalkan PSS ditengarai lantaran mendapatkan penawaran nilai kontrak yang lebih tinggi.

Manajer tim PSS Sleman, M. Eksan. mengakui pihaknya tidak bisa menahan keinginan pemain yang memilih hengkang.

"Kami harus legawa, meski di antaranya masuk proyek PSS musim depan. PSS bukan tim kaya raya yang punya kemampuan finansial mengontrak pemain dengan nominal besar," ujar Eksan, Jumat (3/1/2020).

2 dari 2 halaman

Fokus Pertahankan Pemain Lain

Setelah dipastikan kehilangan beberapa pemain penting, manajemen PSS Sleman kembali fokus menyelesaikan perpanjangan kontrak pemain lain. Pemain seperti Irkham Zahrul Mila, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, hingga Kushedya Hari Yudo, masih berpeluang bertahan.

Sementara tiga pemain asing yang dimiliki PSS sudah dipastikan bertahan, yaitu Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili.

"Ada yang sudah resmi kami pertahankan, dan ada juga yang tinggal selangkah lagi tetap bertahan di PSS," kata Eksan.

Video Populer

Foto Populer