Sukses


Sudah Tahap Finalisasi, Persija Segera Umumkan Pelatih Anyar

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bergerak cepat mencari pelatih anyar setelah mengonfirmasi kepergian Edson Tavares pada Sabtu (4/1/2020). Presiden klub, Ferry Paulus, mengaku pihaknya bakal mengumumkan sosok pelatih anyar dalam waktu dekat.

Persija Jakarta memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Edson Tavares. Padahal, pelatih asal Brasil itu cukup berhasil mengangkat performa Macan Kemayoran pada paruh kedua Liga 1 2019.

Persija Jakarta di bawah asuhan Edson Tavares mencatatkan tujuh kemenangan, lima kali kalah, dan tiga kali imbang. Pada akhir musim 2019, klub berjulukan Macan Kemayoran itu finis di peringkat ke-10 dengan koleksi 44 poin.

Ferry Paulus mengklaim saat ini negosiasi dengan pelatih anyar Persija sudah tinggal finalisasi. Hal ini semakin menarik karena sejauh ini sudah dua nama yang dikaitkan dengan Persija, yakni eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dan pelatih Persipura Jayapura saat ini, Jacksen F. Tiago.

“Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai akan langsung kami sampaikan ke publik," kata Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub.

Siapapun pelatih anyar Persija Jakarta nantinya bakal memiliki tugas berat. Apalagi klub ibu kota menargetkan untuk meraih gelar juara Liga 1 2020.

2 dari 2 halaman

Susun Kekuatan

Meskipun belum memiliki pelatih, Persija Jakarta sudah mulai menyusun kekuatan untuk menyongsong musim 2020. Sebanyak tiga pemain baru sudah diboyong dan 14 pemain dipertahankan.

Pemain yang didatangkan Persija musim ini adalah Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim.

Adapun pemain yang dipertahankan yakni Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Marko Simic.

Video Populer

Foto Populer