Sukses


Herman Kadiaman Minta Manajemen PSM Hormati Perjanjian Kontrak

Bola.com, Makassar - Pelatih kiper PSM Makassar di Liga 1 2019, Herman Kadiaman, meminta manajemen Juku Eja menghormati perjanjian kontrak yang mereka sepakati sebelumnya. Meski manajemen PSM sudah mengontrak Hendro Kartiko menggantikan perannya pada musim 2020, Herman tetap mengklaim masih bagian dari klub kebanggaan Makassar itu.

Herman punya alasan kuat terkait hal itu. Kepada Bola.com yang menemuinya di Makassar, Rabu (8/1/2020), Herman mengungkapkan dirinya masih terikat kontrak di PSM Makassar sampai akhir 2020. Artinya, ada dua opsi yang bisa dipilih oleh Herman dan PSM.

Pertama, PSM memutus kontrak Herman dengan kompensasi membayar gaji secara penuh. Kedua, Herman yang memilih mundur dan konsekuensi tidak mendapatkan apa-apa dari PSM.

"Sampai saat ini, saya masih menghormati kontrak dengan PSM Makassar. Seharusnya manajemen pun demikian," tegas Herman yang pernah mengorbitkan Kurnia Mega di Arema Indonesia ini.

 

2 dari 2 halaman

Ada Tawaran dari Klub Liga 1

Menurut Herman, sebenarnya ia sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Liga 1 yang ingin memakai jasanya. Tapi, karena masih terikat kontrak dengan PSM Makassar, Herman belum memberikan jawaban.

"Saya sudah pernah bertemu dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM). Beliau bilang peran saya akan digantikan Hendro Kartiko. Saya ditawari menjadi pelatih PSM U-20. Tapi, saya tidak mengiyakan karena dalam kontrak, saya di tim senior. Kalau ada perubahan, berarti harus ada kontrak baru," papar Herman yang sudah mengantongi lisensi pelatih kiper Level A dan sudah mengikuti kursus lisensi pelatih B AFC ini.

Herman menambahkan dirinya mempermasalahkan status dirinya yang sudah digantikan Hendro. "Itu hal yang normal di sepak bola. Tapi, kalau manajemen PSM bersikap profesional seharusnya mereka mematuhi perjanjian kontrak kami."

Itulah mengapa Herman meminta manajemen PSM segera memperjelas status kontraknya. "Saya tak mungkin melakukan negosiasi dengan klub lain karena kontrak saya masih berlaku semusim," pungkas Herman.

Video Populer

Foto Populer