Sukses


2 Bek Lokal Gabung Madura United, Persik Cari 2 Pemain Asing untuk Lini Bertahan

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri tak mau larut dalam kesedihan setelah ditinggal dua bek lokalnya ke Madura United. Seperti diketahui, Laskar Sappe Kerrab sukses menggaet Dodi Alexvan Djin dan Risna Prahalabenta, bek muda bertalenta yang tampil apik selama Liga 2 2019.

Alexvan Djin adalah penggawa Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali perak di SEA Games 2019 Filipina lalu. Sedangkan Risna Prahalabenta punya spesialisasi tendangan geledek jarak jauh.

Kini Persik Kediri berburu dua bek asing. Ada tiga nama yang masuk radar Macan Putih. Kebetulan mereka dilepas klub masing-masing. Ada Rafael Bonfim (eks Kalteng Putra), Aaron Evans (PSM), Arthur Chunha (Arema FC).

"Mereka ada yang berinisiatif menghubungi kami, juga ada yang lewat agennya. Kami memang butuh dua bek asing untuk menjaga pertahanan Persik," kata Beny Kurniawan, Manajer Tim.

Pilihan merekrut dua bek asing dianggap sangat krusial karena Liga 1 sangat keras dan kompetitif.

"Kehadiran dua bek asing bisa memberi rasa nyaman kepada pemain lain, terutama kiper. Mereka sangat dibutuhkan untuk menahan gempuran striker-striker lawan yang mayoritas juga pemain asing," ujarnya.

Namun, soal keputusan perekrutan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Joko Susilo.

"Pelatih yang tahu kebutuhan tim. Coach Joko tahu kelebihan dan kekurangan tiga pemain itu. Tapi kami belum putuskan siapa di antara mereka yang layak membela Persik. Bisa saja ada pelamar asing lain yang kualitasnya lebih bagus. Yang jelas, kami harus sabar dan berhati-hati mengontrak pemain asing," ucap manajer Persik Kediri itu.

Video Populer

Foto Populer